Wabup Labuhanbatu Resmi Membuka Forum RKPD Tahun 2023

harianfikiransumut.com : 
Labuhanbatu - Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar,S.Pd.MM secara resmi membuka Forum Konsultasi Publik Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2023 Kabupaten Labuhanbatu. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) di Ruang Data dan Karya, Kantor Bupati, Kecamatan Rantau Selatan, Jumat (25/02/2022).

Saat membuka forum, Ellya Rosa menjelaskan bahwa konsultasi publik merupakan wadah dalam menjaring Ide, Pemikiran, Pandangan, Saran dan Masukan baik dari Pemerintah Daerah, Masyarakat dan Stakeholder lainnya. Menurutnya, RKPD ini dapat membuka ruang komunikasi terhadap Isu dan Target pembangunan dari sudut pandang publik terhadap prioritas serta sasaran pembangunan tahun 2023.

“Ini merupakan wadah guna menjaring ide kreatif, saran dan masukan baik dari perangkat daerah maupun masyarakat hingga stakeholder lainnya agar komunikasi publik terhadap target dan sasaran pembangunan tahun 2023 menjadi prioritas,”Jelasnya.

Forum RKPD Tahun 2023 yang mengusung tema ” Menuju Kabupaten Cerdas yang Inovatif, Produktif dan Kolaboratif ” juga menampilkan pemaparan dari perwakilan Bank Indonesia Cabang Pematangsiantar melalui Video Konfrens. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan yang juga Via Daring oleh Direktur Perizinan dan Kenelayanan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI. Selanjutnya ada pemaparan dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Labuhanbatu dan ditutup oleh Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Labuhanbatu Hobbol Z Rangkuti.

Terlihat hadir Staf Ahli Bupati, Para Asisten Pemkab Labuhanbatu, Direktur Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utara via daring, Kepala OPD, Camat, Tokoh Masyarakat dan peserta konsultasi lainnya.(M,Syarif)
Komentar

Berita Terkini