Vaksinasi Covid-19 Kategori 6-11 Tahun Di Kecamatan Pangaribuan Berjalan Lancar

harianfikiransumut.com | Taput - Guna tercapainya pembelajaran tetap muka (PTM) dimasa pandemi Covid-19, Pemerintah melalui dinas kesehatan Tapanuli Utara dan UPT Puskesmas Pangaribuan terus meningkatkan percepatan Vaksinasi Covid-19 terhadap anak usia 6-11 tahun.

Menurut UPT Puskesmas Kecamatan Pangaribuan, Omry Rajagukguk, S.Kep, mengatakan, pelaksanaan Vaksinasi kategori anak usia 6-11 tahun tahap 1 telah selesai dilaksanakan pada jumat 14 Januari 2022, lalu.

Dijelaskannya, bahwa di Kecamatan Pangaribuan Terdata sebanyak 38  unit w Sekolah Dasar (SD) dengan jumlah keseluruhan sebanyak 4021 orang.

Jumlah 4021 orang siswa/i tersebut telah mendapatkan vaksinasi tahap 1 jenis Sinovac

Tercapainya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini, merupakan hasil Sinergitas medis, TNI-Polri dan Pemerintah setempat, juga pihak orangtua wali yang bekerjasama untuk mendukung suksesnya program Vaksinasi terhadap peserta didik di sekolah dasar, ucap Omry Rajagukguk, S.Kep.

Omry Rajagukguk, S.kep mengapresiasi TNI-Polri dan Pemerintah Kecamatan Pangaribuan yang bekerjasama dalam  memutuskan mata rantai Covid-19, bahkan hingga sampai malam hari dan memberikan semangat kepada vaksinator dalam menjalankan tugas Vaksinasi Covid-19 di masing masing Desa, Pungkasnya.


Rahman Sormin.

Komentar

Berita Terkini