SMK Swasta Pemda Rantauprapat Gelar Program Bina Rohani Untuk Pembinaan Siswa Karakter

harianfikiransumut.com|Labuhanbatu- SMK Swasta Pemda Rantauprapat Gelar Program Bina Rohani untuk pembinaan karakter siswa-siswi di Aula Sekolah  SMK Pemda jln.Kh  Dewantara No 104 Rantau Prapat . Sioldengan Rantau selatan kab.labuhanbatu, Jumat (04/02/2022).

Kegiatan hadiri oleh Kepala sekolah Bapak Drs. Bahder Johan Lumbangaol, Wakasek, Para Dewan Guru, Staf Tata Usaha dan Siswa-siswi.

Drs. Bahder Johan Lumbangaol, menyampaikan, “ Program Bina Rohani SMK Swasta Pemda Rantauprapat adalah kegiatan rutin setiap hari jum'at. Dimulai selama pukul 07.30 s.d 08.00 sebelum KBM dilaksanakan.

"Pembinaan karakter siswa di sekolah adalah upaya yang dilakukan oleh sekolah  dalam rangka pembentukan karakter siswa. Kelanjutan kegiatan ini adalah pendalaman karakter siswa-siswi di masing-masing bidang keagamaan yg dibimbing oleh guru bidang studi Agama .

Program Bina Rohani ini merupakan yang sudah di mulai dan merupakan program berkelanjutan. Untuk Siswa-siswi yang beragama islam di kordinator oleh Bapak Al Ustad Sabian,BA dan Siswa-siswi beragama Kristen di Kordinasi oleh Bapak Daniel Sirait,S.Pd,” katanya.

“ Ini juga bagian bentuk dukungan kita terhadap program kerja Bapak Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu untuk menciptakan masyarakat yang Berkarakter, Maju dan Sejahtera Tahun 2024, Ayok kita Bolo Labuhanbatu melalui dunia pendidikan karakter, Agar anak siswa didik kita meraih masa depan yang cemerlang, tutupnya.

Bapak Al-Ustad Anwar Hasibuan,S.Pdi dalam ceramahnya mengatakan Penting Ibadah Sholat dalam pembentukan Karakter Siswa Agar disiplin dan Rajin Belajar di sekolah agar meraih prestasi yang di cita-citakan.

Sehingga terbentuk siswa-siswi yang disiplin, dimana dengan disiplin menandakan suatu bangsa yang maju seperti Negara Jepang, dan Negara Eropah, tuturnya.

Ditempat terpisah dab ruangan berbeda Untuk Bina Rohani Agama Kristen Materi di bimbing Oleh Bapak Daniel Sirait,S.Pd dengan tema tentang Nasihat dan peringatan Amsal 1 : 8 Hai Anakku, dengarkanlah ayahmu, dan jangan menyia-nyiakan ajaran ibumu.



Laporan|M,Syarif.

Komentar

Berita Terkini