Sempat Ricuh, PN Seirampah Lakukan Eksekusi lahan pada ruas seksi I Tol Tebing Tinggi - Indra Pura

harianfikiransumut.com : Tebing Tinggi -Pengadilan Negeri Sei Rampah melalui Rahmad Dian Silalahi  Membacaan Putusan Penetapan terkait Eksekusi lahan pada ruas seksi I Tol Tebing Tinggi - Indra Pura di Dusun II Desa Penggalangan Kec Tebing Syahbandar Kab Serdang Bedagai. Kamis (10 /2/22) Pagi, Sekitar pukul 09.30 Wib.

Hadir dalam kegitan tersebut Kapolres Tebing Tinggi AKBP M. Kunto Wibisono, SH, SIK, M.Si, Panitera PN Sei Rampah M. Yunus Afrianto, SH, MH, beserta Tim, Manager Pendalian Lahan PT. HMW Hadi Susanto, SE beserta Tim, Pejabat Pembuat Komitmen PUPR Junaidi Dolok Saribu beserta Tim,Kuasa Hukum Pemohon Faisal Wan, SH beserta Tim, Staf Bidang Lahan PT. Hutama Karya Alfarizi Auri beserta Tim.

Kapolres Tebing Tinggi AKBP M. Kunto Wibisono, SH, SIK, M.Si, melalui Kasi Humas AKP Agus Arianto, Jumat (11/2/22) dalam keterangannya menyebutkan.

Pembacaan penetapan Pengadilan Sei Rampah dibacakan oleh anggota PN Sei Rampah bernama Rahmad Dian Silalahi untuk Spot 3 dan pada saat pembacaan tersebut tidak dihadiri oleh termohon dan untuk selanjutnya dilakukan eksekusi oleh pemohon.

Pelaksanaan terhadap eksekusi lahan dimaksud adalah dengan menumbangkan pohon - pohon dia areal objek dan meratakan tanah.ujar Agus.

Sambung Agus, Adapun objek  I Desa Penggalangan Kec Tebing Syahbandar Kab Sergai tiga ) bidang yang sebelumnya telah dilakukan tahapan penitipan pembayaran di Pengadilan dan pemutusan hubungan hukum terhadap objek tersebut diatas.

Pelaksanaan eksekusi tersebut dilakukan dengan menggunakan 8 ( delapan ) unit hexavator dimana pada saat dibacakan Penetapan oleh Panitera Pengadilan Sei Rampah para pemilik objek lahan juga berada di lokasi.sebutnya.

"Saat akan dilakukan eksekusi para pemilik lahan melakukan perlawanan dengan berusaha berupaya menghalangi pelaksanaan eksekusi dan ketika itu petugas Polres Tebing Tinggi melakukan penertiban terhadap para pemilik lahan dan eksekusi dapat dilakukan dalam keadaan kondusif," tutup Kasi Humas Agus Arianto. (Naz)


Komentar

Berita Terkini