Puluhan ‘emak emak’ Ikuti Iva Test di Puskesmas Sigambal

harianfikiransumut.com| Labuhanbatu - Organisasi Sahabat Bunda Maya disingkat SBM, mendampingi Puluhan ‘emak emak’ dan para Guru SMK Siti Banun, mengikuti Iva Test di Puskesmas Sigambal, Kecamatan Rantau Selatan, Kamis (03/02/2022) Pagi Sekira Pukul 09.00 WIB.

Puluhan emak emak yang telah mengikuti Iva Test, mendapatkan bingkisan dari Ketua TP PKK Kabupaten Labuhanbatu Ny.dr.Maya Erik Adtrada Ritonga,Sp.OG,M.KM, melalui Pengurus SBM.

Ketua SBM Erni Julita menjelaskan, Puluhan ‘emak emak’ yang mengikuti Iva Test tersebut, ditangani langsung dengan ramah oleh Kepala Puskesmas Hanisah Rambe, dr.Rosdiana dan Para Tenaga Kesehatan Asriana, Hj Leliana Harahap dan Nila Wati.

“Semua emak emak yang mengikuti Iva Test merasa puas dan senang. Sebab, penangannya tidak sakit dan tidak lama,”Jelasnya.

Erni pun mengajak kepada seluruh Perempuan dewasa di Labuhanbatu, agar segera melakukan Iva Test di puskesmas terdekat. Agar, Perempuan Labuhanbatu bebas dari Kanker Serviks.

“Bagi Perempuan dewasa yang sudah pernah menikah, jangan lupa ikuti Iva Test ini. Agar kita terbebas dari Kanker serviks. Kegiatan ini gratis. Cukup membawa Foto Copy KTP dan KK.

Untuk diketahui, Iva Test adalah Pemeriksaan pada mulut rahim untuk mendeteksi Kanker Serviks. Pemeriksaan Iva Test tidak membutuhkan waktu lama dan tidak sakit, Cuma 5 menit saja. 

Iva Test  ini, merupakan salah satu Program Pokok PKK Kabupatem Labuhanbatu yang dipimpin dr.Hj.Maya Hasmita Sp.O.G, M.KM. Tahun 2022 ini, PKK Kabupaten Labuhanbatu menargetkan, Perempuan Labuhanbatu bebas Kanker.



Laporan| M,syarif

Komentar

Berita Terkini