Polsek Kota Kualasimpang Dampingi Anak Usia 6-11 Tahun Di Sekolah Saat Divaksinasi

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang - Polsek Kota Kualasimpang melakukan pendampingan  pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terhadap  anak usia 6-11 tahun siswa-siswi SD Negeri 1 Ade Irma Kota Kualasimpang. Aceh Tamiang, Sabtu, 5 Februari 2022.

Pelayanan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia anak usia 6-11 tahun tersebut dilakukan oleh para Vaksinator Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Kualasimpang.

Vaksinasi anak Usia 6-11 tahun tersebut dilaksanakan di sekolah bertujuan untuk mempercepat terwujudnya kekebalan kelompok, Kata Kapolsek Kualasimpang yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas Aipda Suryanto.

Program vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini sudah dimulai sejak beberapa hari lalu, untuk hari ini, kita melakukan pendampingan vaksinasi massal terhadap siswa-siswi yang diberikan oleh tenaga kesehatan UPTD Puskesmas Kualasimpang.

Sebelum pelaksanaan Vaksin, para siswa dan siswi terlebih dahulu melakukan, Registrasi/pendaftaran, Screaning,  Vaksinasi/penyuntikan dosis 1 Sinovac dan Pencatatan dan observasi.

Kemudian beberapa komorbiditas/ penyakit bawaan yang tidak dapat melakukan vaksin adalah seperti Hipertensi, Diabetes Melitus, Pernah Covid-19 dan penyakit penyerta lainya dan melalui tahapan pemeriksaan dokter. Vaksinasi Massal ini dilaksanakan sesuai dengan STR Kapolda Aceh Nomor : STR/185/VI/PAM.3.2./2021 Tanggal 02 Juni 2021, sebut Aipda Suryanto.

Alhamdulillah, pada pelaksanaan vaksinasi Covid-19 hari ini diikuti oleh sejumlah siswa dan siswi dan telah menerima vaksin dosis 1 Jenis Sinovac.

Dia berharap pelaksanaan vaksinasi di sekolah ini dapat berjalan lancar. “Agar bisa mewujudkan herd immunity bagi anak-anak sebagai upaya mencegah penyebaran virus.

Pantauan media saat berlangsungnya kegiatan vaksinasi, anak Usia 6-11 tahun di sekolah, tampak Kanit Binmas Aiptu Ahda Yanwar, Kepala Sekolah SDN 1 Ade Irma Kota Simpang, Danramil Kuala simpang diwakili Babinsa, para orangtua Wali Murid turut mendampingi anaknya saat penerimaan suntikan vaksin tanpa ada keluhan. (Abdul Karim).

Komentar

Berita Terkini