KLM Samudera Indah Bermuatan Arang Kayu dan Sagu Terbakar, Dua Awak Kapal Hilang

harianfikiransumut.com | SELATPANJANG - Kapal kargo KLM Samudera Indah terbakar di Perairan Desa Melai, Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Rabu (16/2/2022).

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran kapal yang diperkirakan terjadi pada pukul 01:00 WIB dinihari itu, namun dalam insiden tersebut, 6 awak kapal dinyatakan selamat, sementara dua orang lainnya yakni Deddy Trisnawan sebagai KKM dan Zakaria sebagai ABK masih dalam pencarian.

Kapal yang berangkat dari Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti tujuan Batu Pahat, Malaysia 

dengan muatan 84 ton arang bakau dan 50 ton tepung sagu itu memiliki awak sebanyak 8 orang, mereka adalah Amir Hidayat sebagai Nakhoda, Deddy Trisnawan sebagai KKM. Sementara enam orang lainnya sebagai ABK yakni Afis Efendi, M. Syahril, Abdul Jalil, M. Sukiran, M. Fadli Saputra, dan Zakaria.

Basarnas Pekanbaru bergerak cepat dengan mengkoordinasikan dengan pihak terkait, guna penyelamatan terhadap para awak kapal.Kepala Kantor SAR Kelas A Pekanbaru, Ishak SSiT MSi MMar E, mengatakan saat ini pihaknya telah berada di lokasi terbakarnya kapal tersebut. Dia mengatakan, sebelumnya pihaknya mendapatkan laporan kejadian itu sekitar pukul 01.00 WIB dini hari tadi.

“Ada delapan orang dalam kapal tersebut. Namun baru enam orang yang berhasil diselamatkan. Dua orang lainnya masih dalam pencarian,” terangnya, Rabu (16/2/2022) siang.

“Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Saat ini kita masih fokus mencari dua ABK yang belum ditemukan,” ujarnya lagi.


Penulis : Karim

Komentar

Berita Terkini