Kini Dek Aini, Bisa Bersepeda Lagi

Siti Mariani(8th) Terima Bantuan Sepeda Mini Dari BMU Aceh Tamiang

harianfikiransumut.com
| Aceh Tamiang - Dek Aini sapaan akrab Siti Mariani(8th) putri sulung Bu Rosmah warga Kampung Tanah Terban Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang, kini bisa bersepeda lagi.

Sebelumnya, Dek Aini telah dijanjikan akan diberikan sepeda baru oleh  Barisan Muda Ummat(BMU) Kabupaten Aceh Tamiang saat menyerahkan bantuan sembako dikediaman ibunya(Rosmah) pada Kamis (03/02/2022) lalu.

Ketua BMU Aceh Tamiang, Tengku Toni Setiawan didampingi Ketua BMU Kecamatan Karang Baru, Bunyamin, S.Sos.i mengatakan, bantuan ini merupakan hasil dari tindak lanjut pada penyerahan bantuan sembako kepada keluarganya beberapa waktu lalu.

Diketahui, Dek Aini merupakan siswa kelas 1 SD Negeri Kampung Air Tenag Kecamatan Karang Baru. Saat bersekolah, ianya selalu berjalan kaki, tak jarang Dek Aini menunggu tumpangan dari temannya.

Oleh karena itu, guna mendorong dan mendukung untuk mencerdaskan kehidupan anak bangsa, Barisan Muda Ummat Aceh Tamiang memberikan bantuan 1 unit sepeda mini kepada Dek Aini.

Pemberian bantuan tersebut bertujuan untuk memberikan kemudahan dan kelancaran terhadap dek aini untuk bersekolah dan mengaji, kata Tengku Toni Setiawan, Kamis, 10 Februari 2022.

Bantuan ini merupakan sebagai wujud Kepedulian antar sesama dalam memberikan kemudahan bagi Dek Aini untuk menuntut ilmu baik formal maupun non formal tanpa harus berjalan kaki, ucap Tengku sembari mengatakan semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi penerimanya.

Saat penyerahan bantuan sepeda tersebut, Dek Aini turut didampingi oleh ibu dan adiknya ketika menerima bantuan yang diberikan langsung Ketua oleh Barisan Muda Ummat Aceh Tamiang.

Selain itu, Bantuan ini merupakan hasil donasi dari hamba Allah, kami dari pengurus BMU Aceh Tamiang hanya menyampaikan amanah dengan menyerahkan 1 unit sepeda kepada Dek Aini, sambung  Bunyamin, S. Sos. i selaku Ketua BMU Kecamatan Karang Baru. (Abdul Karim).

Komentar

Berita Terkini