Keluarga Besar Bupati Madina Wakafkan Tanah dan Bangunan di Kotasiantar

harianfikiransumut.com|madina-Kelurga Besar Bupati Mandailing Natal (Madina) H Muhamamd Ja'far Sukhairi Nasution mewakafkan tanah dan bangunan yang berada di Gunung Baru, Banjar Borotan Kelurahan Kotasiantar, Kecamatan Panyabungan, Jum'at (11/2/2022).

Wakaf tersebut terdiri dari bangunan Masjid Taufiq Hilmi, Sekolah Hafiz yang diserahkan secara langsung usai Shalat Jumat di Masjid Jami' Darussalam Kotasiantar.

Bupati mengatakan wakaf tersebut terdiri dari 3 keluarga besarnya atas nama Muttaqi, Taufiq Hilmi dan Ja'far Sukhairi Nasution seluas   2.401 M².

 "Mulai hari ini, aset tanah dan bangunan seluas 2000 meter persegi mewakili tiga keluarga besar kami, menyerahkan kepada masyarakat Kelurahan Kotasiantar," ucapnya.

Sukhairi berharap, bangunan masjid dan sekolah tersebut dapat  dikelola masyarakat setempat dengan sebaik-baiknya untuk kemaslahatan umat Islam.

Sementara Lurah Kotasiantar, Muhamamd Syahnan S.Sos yang menjadi perwakilan masyarakat dalam penerimaan surat tanah dan bangunan tersebut mengucapkan terima kasih kepada tiga keluarga besar tersebut.

"Alhamdulillah wa Syukurillah. Suatu kabar gembira bagi masyarakat Kotasiantar terkait wakaf ini, semoga dapat kami jaga dan dimanfaatkan untuk kepentingan umat Islam. Seraya berdoa, semoga kelurga yang sudah almarhum dilapangkan Allah SWT dalam kuburnya serta ditempatkan Allah di Syurganya," ujarnya.

Turut mendampingi Bupati, Para Asisten Pemkab Madina, beberapa OPD, Para Kabag, Pengurus Badan Kenaziran Masjid Agung Nur Alan Nur serta Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Madina,(Dedi Mulia).

Komentar

Berita Terkini