Kapolres Tebingtinggi Suport Siswa SMKN 2 Untuk Giat Belajar

harianfikiransumut.com I Tebing Tinggi- Kapolres Tebingtinggi AKBP Mochamad Kunto Wibisono, S.H.,S.IK.,M.Si memberi motivasi belajar dan kebaikan kepada seluruh siswa SMKN 2 Tebingtinggi saat memimpin upacara Bendera. Senin (7/2/22) Pagi, Di halaman SMKN 2 Tebingtinggi.

Dikesempatan itu, Kapolres mengatakan, marilah kita ucapkan syukur atas limpahan rahmat dan karunia Allah Swt Tuhan Yang Maha Esa, pada hari ini kita sekalian masih diberi kesehatan dan kesempatan untuk dapat melaksanakan upacara bendera, Upacara bendera yang kita laksanakan ini janganlah dijadikan sebagai upacara yang biasa atau seremonial saja, namun hal ini merupakan wujud pengabdian dan kesadaran kita untuk meningkatkan rasa nasionalisme kepada bangsa dan negara, terlebih khusus adalah pengabdian kepada sekolah kita dan guru pengajar sekalian.

Kita ketahui bersama permasalahan yang terkait dengan pelajar seringkali terjadi, baik masalah kenakalan remaja, penyalahgunaan narkotika, tawuran, pelanggaran lalu lintas seperti tidak memakai helm, knalpot blong, balap liar serta tidak memiliki SIM bahkan ada juga permasalahan kasus bunuh diri, pelecehan seksual dan kasus pemerkosaan yang melibatkan guru dengan murid, murid dengan murid. 

"Untuk itu kita semua berpikiran positif dan inovatif demi menciptakan pelajar  yang berprestasi yang tentunya akan menjadi kebanggaan orang tua dan kebanggaan sekolah itu sendiri. Permasalahan  tersebut mendeskripsikan bagaimana keperihatinan kita terhadap situasi pendidikan di Indonesia terutama pada pendidikan budi pekerti dan etika sosial serta pengaruh pergaulan bebas pada anak usia sekolah", Katanya. 

Kapolres menghimbau, Selain dari pada itu hingga pada saat ini kita juga masih diselimuti situasi covid 19 yang belum kunjung menghilang dari permukaan bumi khususnya Kota Tebing tinggi. Terkait dengan  itu agar guru dan adek- adek pelajar demi menjaga dan memutus mata rantai penyebaran virus covid 19, marilah kita proaktif dalam mendukung program pemerintah dengan cara mengajak keluarga, tetangga dan saudara kita untuk melaksanakan vaksin dosis I dan dosis II, imbuhnya.

Selain itu Kapolres menginformasikan kepada siswa,  bahwa di bulan maret 2022 akan dibuka penerimaan Polri baik Akpol, Bintara maupun Tamtama. Bagi pelajar yang berminat agar mempersiapkan diri dan untuk lebih jelasnya dipersilahkan mengunjungi website resmi Polri http://Www. penerimaan.polri.go.id. Dan bila kurang jelas segera menghubungi Polres Tebingtinggi dalam hal ini Bag SDM Polres Tebingtinggi.(Naz)

Keterangan Foto : Kapolres Tebingtinggi AKBP Mochamad Kunto Wibisono, S.H.,S.IK.,M.Si, saat memberikan arahan kepada seluruh siswa.

Komentar

Berita Terkini