Kapolres Cek Ruang Isolasi Covid-19 di RSUD dan BLK

harianfikiransumut.com | MERANTI - Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, Kamis (10/2/2022) siang, melakukan pengecekan terhadap ruangan isolasi Covid-19 yang berada di RSUD dan Balai Latihan Kerja (BLK) Selatpanjang.

Pengecekan tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut dari rapat koordinasi Forkopimda provinsi Riau dan Forkopimda kabupaten/kota beberapa hari lalu.

Wakil Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Meranti itu menyampaikan agar pihak RSUD dan pengelola Isolater BLK untuk selalu dalam kondisi siaga, sebagai langkah antisipasi jika terjadi kasus terkonfirmasi positif.

Diharapkannya juga agar ruangan isolasi tersebut selalu dibersihkan dan ditata kembali, sehingga dapat digunakan setiap saat. 

"Baik di RSUD maupun BLK harus tetap siaga. Untuk itu, kita minta agar ruangan isolasi yang ada dibersihkan. Bila ada bagian yang rusak agar diperbaiki, terutama kamar dan tempat tidurnya," ucap Andi Yul.

Saat pengecekan tersebut, Kapolres  didampingi Kabag Ops Kompol Yudi Setiawan SH MH. Hadir juga Direktur RSUD Kepulauan Meranti dr Prima dan staff, Kabid P2P Dinas Kesehatan Zulham Efendi.

Apapun total ketersediaan tempat tidur yang digunakan untuk perawatan dan ruang isolasi pasien Covid-19 di dua tempat tersebut sebanyak 171 unit.

Rinciannya, untuk ruangan isolasi di RSUD ada sebanyak 60 unit tempat tidur yang terdiri dari, 35 unit di ruangan isolasi lama, 21 unit penambahan baru, dan ICU berjumlah 4 unit dengan 2 ventilator.

Sedangkan di BLK terdapat sebanyak 34 unit tempat tidur. Kemudian di seluruh Puskesmas ada sebanyak 77 tempat tidur.


Penulis : Karim

Komentar

Berita Terkini