Kadis Sosial Aceh Tamiang Dampingi Staf Kemensos RI Tinjau Bantuan Logistik Lumbung Sosial

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang - Kepala Dinas Sosial Kabupaten Aceh Tamiang, Zulfiqar, SP dampingi staf Kementerian Sosial Republik Indonesia, M. Iqbal dan Ade Hermawan meninjau langsung ke lapangan terkait bantuan logistik lumbung sosial di Kecamatan Bandar Pusaka, Aceh Tamiang, Rabu, 9 Februari 2022.

Sebelumnya, bantuan logistik lumbung sosial dari Kementerian Sosial Republik Indonesia tersebut telah didistribusikan oleh Dinas Sosial Kabupaten Aceh Tamiang di empat titik lokasi.

Bantuan berupa barang-barang logistik tersebut sudah kita distribusikan lebih awal di empat titik lokasi, yakni Kecamatan Bandar Pusaka, Kecamatan Karang Baru, Kecamatan Bendahara dan Kecamatan Seruway.

Hari ini, merupakan kegiatan terakhir yang dilakukan oleh staf kementerian sosial RI dalam meninjau langsung terkait bantuan logistik lumbung sosial yang telah disalurkan ke lapangan yakni di Kecamatan bandar pusaka, kata Zulfiqar.

Ditambahkannya, bantuan logistik lumbung sosial ini merupakan tahap pertama yang di salurkan oleh ibu Menteri Sosial Tri Rismaharini di empat titik lokasi, berikutnya akan ada delapan (8) titik lagi yang akan disalurkannya.

Selain itu, kata Zulfiqar saat meneruskan penyampaian M. Iqbal (staf Kemensos RI), bahwa bantuan ini bertujuan untuk mengantisipasi dan menanggulangi jika terjadinya bencana susulan, baik itu bencana kebakaran, tanah longsor, banjir dan lainnya.

Kendati demikian, jika ketersediaan logistik tidak mencukupi pasca bencana, pihak kecamatan dapat mengusulkan kembali bantuan tersebut ke tingkat Kabupaten untuk disampaikan ke Kementerian Sosial Pusat, tambahnya.

Sementara itu, Camat Kecamatan Bandar Pusaka, Cakra Agie, SIP. MEC.Dev yang turut mendampingi Staf Kemensos RI  mengucapkan terima kasih kepada Menteri Sosial Tri Rismaharini yang telah menyalurkan bantuan logistik lumbung sosial di Wilayahnya guna untuk kesiapsiagaan penanggulangan bencana, khususnya di masa panik.

Hal ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah pusat dalam memberikan perhatiannya terhadap daerah yang rawan mengalami bencana.

Alhamdulillah, bantuan logistik lumbung sosial berupa tandon, mesin ain air serta beberapa bantuan lainnya telah kita distribusi di Kampung (Desa-red) Perupuk salah satu tempat yang paling aman dari bencana banjir, sebut Cakra Agie.(Abdul Karim).

Komentar

Berita Terkini