Kadis CK dan TR, Rachmadsyah. ST Zoom Meeting Dengan Direktur SUPD II Ditjen Bina Pembangunan Daerah Dalam Negeri

harianfikiransumut.com | Kepala Dinas (Kadis) Cipta Karya dan Tata Ruang, Rachmadsyah ST bersama Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (PMPTSP), Muhammad Salim SP MSi didampingi Kepala Bidang (Kabid) Bangunan, Pertamanan dan Penataan Perkotaan, Afrizal H Lubis ST, mengikuti zoom meeting Sosialisasi Percepatan Pelaksana PBG di Daerah dengan Direktur SUPD II Ditjen Bina Pembangunan Daerah Dalam Negeri, Iwan Kurniawan ST MT, Jumat (11/2/2022).

Selain itu, Kadis Cipta Karya bersama Kadis PMPTSP juga mengikuti Sosialisasi Sistem Informasi Bangunan Gedung- Pelaksana Tugas (Plt) Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri (Keendagri), Dr Sugeng Hariyono.

Dalam dua sosialisasi itu, diperoleh informasi jika Kabupaten Deli Serdang menjadi Kabupaten/kota pertama di Provinsi Sumatera Utara yang menerbitkan PBG serta menjadi 100 prioritas kabupaten/kota seluruh Indonesia yang menjadi pilot project pendampingan SIMBG dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Selain Kabupaten Deli Serdang, Kota Medan juga masuk dalam 100 prioritas kabupaten/kota tersebut. 

Pada 17 Februari 2022 nanti, akan diadakan DESK pendampingan SIMBG di Kementerian PUPR, di mana Kabupaten Deli Serdang termasuk di DESK I dengan Kota Medan.(Rom)

Komentar

Berita Terkini