Kades Tanjung Punak Ajak Warga Gotong Royong Masal

harianfikiransumut.com | Rupat - Guna  menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat, Kepala Desa Tanjung Punak, Asri mengajak warga melaksanakan gotong royong masal.

Gotong-royong massal tersebut kita laksanakan pada Rabu (9/2/22) lalu, mulai membersihkan sampah di pekarangan rumah, parit atau saluran irigasi hingga jalan-jalan agar terlihat bersih dan nyaman.

Kepala Desa Tanjung Punak, Asri mengatakan program gotong royong  itu merupakan penjabaran dari visi misi dalam orasinya saat ia mencalonkan diri sebagai Kepala Desa beberapa waktu lalu.

Menurutnya, melalui kegiatan bergotong royong ini kita dapat membudayakan kembali dalam bentuk kerjasama dan juga dapat mempererat tali silaturahmi antar sesama.

Beliau juga menjelaskan, Hidup sehat itu berawal dari lingkungan yang bersih serta mampu menjaga pola makanan, kata Kades, kepada harianfikiranaumut.co pada Sabtu (12/2).

Selain membersihkan jalan dan lingkungan, kita juga turut melakukan pembersihan saluran irigasi  guna untuk perlancarkan saluran air agar tidak tersumbat oleh sampah ketika menghadapi musim penghujan  tiba nanti,”  tuturnya.

Dipenghujung penyampaiannya,  ia  berharap kepada masyarakatnya untuk tetap menjaga kekompakan, kerukunan  serta kebersamaan dengan tlme anamkamkan rasa semangat  gotong royong  sehingga dapat terus belanjut. (Alan)

Komentar

Berita Terkini