Kabut asap selubungi sejumlah desa di kecamatan Rupat kabupaten Bengkalis

harianfikiransumut.com | Rupat -  cuaca buruk yang melanda sejumlah desa di Rupat belum diketahui dipenyebab nya. 

kabut asap yang sempat mengepul tebal itu pada saat ini belum diketahui asal usul punca penyebab nya,  akibat dampak yang di sebabkan kabut   hal itu membuat jarak pandang para masyarakat, pengendara terganggu akibat dari tebal nya kabut asap tersebut. 

Edukasi nya telah memberikan dampak kepada sejumlah besar desa yang berada di kecamatan Rupat kabupaten Bengkalis.  Pada pagi dini hari. Rabu (9/2/22)

Seperti mana yang terpantau awag media harianfikiransumut.com cuaca  buruk akibat kabut asap tebal itu sejumlah warga mengatakan sempat mempengaruhi jarak pandang masyarakat.  Mereka yang berpergian,  melakukan aktivitas sehari hari mereka,  edukasi nya diungkap para pengendara motor yang berpergian menghantar anak anak mereka kesekolahan

 ”cuaca buruk  yang terjadi  di desa pancur berupa kabut  tebal hal itu sempat mempengaruhi jarak pandang kita di pagi hari. Ujar ana 

Ibu paruh baya itu mengatakan kalau cuaca buruk berupa kabut asap itu ia ketahui terjadi di pagi hari seusai bangun tidur mau menghantarkan anak anak ke sekolahan. Ketika di konfirmasi pihak  tidak tahu apa dan dari mana penyebab kabut asap itu terjadi.

”punca asal usul terjadi nya kita tidak tau apakah ada tidak nya lahan terbakar ” Tutur nya.

Terpisah waktu   warga menceritakan kalau kabut asap itu melanda tidak hanya wilayah desa pancur jaya saja yang terkonfirmasi  bahkan edukasi nya ia, katakan ada sejumlah desa yang mengalami hal yang  serupa. Seperti desa pangkalan nyirih, pangkalan pinang,  hutan panjang, dan desa dungun baru.

”asap tebal (kabut) tidak hanya wilayah desa pancur jaya saja bahkan wilayah desa tetangga lain nya juga mengalami hal yang sama.  Sembari mengatakan Desa PKL nyirih, pangkalan pinang, hutan panjang, dan dungun baru ,” Ungkap nya memapar.

Akibat peristiwa itu pihak nya belum bisa dipastikan dari mana punca kabut asap tersebut. Ujar syopri. (Alan)
Komentar

Berita Terkini