Jum'at Sehat Bersama Civitas Yayasan Elpiji Al-Azis Labuhanbatu

harianfikiransumut.com | Labuhanbatu - Jumat,04 February 2022 pukul 8.30wib bertempat di halaman SMKs Al-Azis Jln.Besar Karya Maju Desa Janji,kec.Bilah Barat Kab. Labuhanbatu provinsi.Sumatera Utara 

Giat rutin senam pagi yang dilakukan seminggu sekali demi menjaga kebugaran tubuh ditengah  pandemi covid- 19.olahraga atau aktivitas fisik merupakan hal yang sangat penting dimasa pendemi Covid-19 yang berlangsung saat ini.

Olahraga atau aktivitas fisik terutama pada intensitas dan durasi sedang dapat mendukung respon imun dan meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit.

Senam pagi yang sudah menjadi rutinitas di hari jumat tersebut memiliki dampak yang sangat positif. 

Selain membuat tubuh lebih sehat dan bugar, siswa siswi yang mengikuti senam tersebut lebih fresh dan semangat dalam belajar.

Menurut Kepala Sekolah SMKs Al-Azis  Sentosa Pohan selalu menggiatkan senam pagi setiap jumat untuk melatih anak didiknya dalam hal pentingnya olahraga sejak dini. Hal itu penting agar muncul budaya hidup sehat.

"Senam merupakan cabang olahraga yang gerakan-gerakannya merupakan perpaduan dari kekuatan, kecepatan dan keserasian sehingga melatih otot tubuh lebih bugar dan berpengaruh pada sistem metabolisme tubuh  sehingga banyak sekali manfaat yang di dapat dari olahraga tersebut selain melakukan senam  rutin setiap hari Jumat juga dilaksanakan "Jumat bersih bersama bapak dan ibu guru bersama-sama membersihkan lingkungan sekolah upaya ini dilakukan agar lingkungan sekolah terlihat   bersih dan tetap asri. Tutup,,Pohan.

Komentar

Berita Terkini