Peringati HUT PDI-P Ke- 49, Ketua DPC PDI-P Lampung Selatan Dampingi Ketua DPD PDI-P Provinsi Lampung Tanam Mangrove

harianfikiransumut.com |  Rangkaian Kegiatan peringatan HUT PDI Perjuangan Ke- 49, DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung melaksanakan kegiatan Penanaman Mangrove, di Pantai Muara Balak Pesisir Pantai Desa Ketapang Kecamatan Ketapang Kabupaten Lampung Selatan, Sabtu (26/02/2022).

Dihadiri oleh Sudin, SE., selaku Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung Sekaligus Ketua Komisi IV DPR RI, Hi. Nanang Ermanto Ketua DPC PDI Perjuangan Lampung Selatan sekaligus Bupati Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto selku ketua Srikandi Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Lampung Selatan, Pengurus Kader dan Badan Sayap Partai PDI Perjuangan Lampung Selatan, Anggota DPD Provinsi Lampung, anggota DPRD Provinsi Lampung Fraksi PDI Perjuangan, anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan Fraksi PDI Perjuangan, Kepala Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kepala BPTP Provinsi Lampung, Kepala Balai Pelatihan Penyuluhan Pertanian, Gapoktan se-kecamatan Ketapang.

Sebelum acara inti dimulai semua peserta mengikuti Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA) yang di pimpin oleh pengurus Srikandi PDI Perjuangan Lampung Selatan.

Sambutan Hi. Nanang Ermanto selaku Ketua DPC PDI Lampung Selatan sekaligus Bupati Lampung Selatan, berterimakasih kepada Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung, karena Kegiatan DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung dalam rangkaian HUT PDI Perjuangan Ke- 49 diadakan di Kabupaten Lampung Selatan, dengan kegiatan Penanaman Mangrove. Ujar Nanang.

Kemudian sambutan Sudin, SE., selaku Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung sekaligus Ketua Komisi IV DPR RI, Dalam penyampaian nya Sudin mengatakan,bahwa Penanaman Mangrove itu berdasarkan Perintah dari Ketua Umum PDIP Pusat Megawati Sukarno Putri yang memberikan amanat kepada semua Kader untuk menjaga Bumi, Rawatlah Bumi dengan Baik. Kalau bukan kita siapalagi. Pesan Ketua Umum PDI Perjuangan yang disampaikan langsung oleh   Ketua DPD PDI Perjuangan Bapak Sudin, SE., Kepada peserta yang hadir.

Sudin juga mengajak kepada semua kader dan masyarkat mari kita lestarikan pohon mangrove, agar pantai yang kita miliki tidak mengalami abrasi, saya pun dengan tegas mengatakan kepada kementerian terkait tidak mau ada lagi penebangan hutan mangrove, karena untuk menjaga pantai agar tidak terjadi kerusakan, mengingat pohon mangrove mempunyai nilai ekonomi yang tinggi jadi rawan terjadi penebangan hutan mangrove. Ujar Sudin

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan menanam mangrove di bibir pantai muara balak oleh Bapak Sudin, SE., Selaku Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung di dampingi Bapak Hi. Nanang Ermanto dan para peserta yang hadir dalam kegiatan penanaman mangrove, sebanyak 1000 bibit pohon mangrove secara simbolis.

Selain penanaman mangrove, Ketua DPD PDI Perjuangan membagikan bibit buah Alpukat jenis Ratu Puan kepada warga yang hadir secara gratis.(Suradi).

Komentar

Berita Terkini