Gelar Gebyar Sholawat dan Doa untuk Negeri di Rumah dinas ketua DPRD Bengkalis

harianfikiransumut.com | BENGKALIS–Masyarakat hadiri acara Gebyar Sholawat dan Doa Untuk Negeri,di Rumah Dinas Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis. Senin malam (31/01/2022).

Kegiatan ini yang ditaja Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis tersebut mengusung tema “Mari Perbanyak Sholawat Sebagai Ungkapan Cinta dan Memuliakan Nabi Muhammad SAW”.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah kabupaten Bengkalis Bustami mengatakan melalui momentum sholawat ini, kita bisa mengevaluasi diri, sejauh mana kita sebagai umatnya mampu mencontoh keteladanan atau ‘uswatun khasanah’ yang melekat pada diri Rasulullah, baik dalam aspek ibadah ritual maupun aspek ibadah sosial.

Tidak hanya itu, lanjut Bustami, sebagai salah satu kekuatan dalam menghadapi dinamika masyarakat, untuk bangkit, membina dan mereformasi sikap mental sesuai dengan nilai-nilai dan ajaran yang dibawa para rasul.

“Kita berkomitmen dan mendukung setiap kegiatan keagamaan dan kebudayaan yang dilaksanakan oleh masyarakat,” jelas Bustami.

Hal ini juga tercantum dalam misi kedua Pemerintah Kabupaten Bengkalis, penguatan nilai-nilai Agama telah menjadi prioritas pembangunan daerah kedepannya.

“Semoga dengan memperbanyak shalawat kita mampu terhindar dari pengaruh negatif, karena shalawat memiliki keutamaan, karena selain diberikan ganjaran pahala, juga dapat mengangkat derajat orang yang mengamalkannya, serta bisa menghapus dosa,” ungkap Bustami.

Kegiatan bersholawat seperti ini, agar dapat sering digemakan di Negeri Junjungan ini, sehingga masyarakat Kabupaten Bengkalis diberikan kedamaian, ketentraman, rukun dan kompak selalu untuk mewujudkan Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera, harap Bustami.

Melalui majelis sholawatan ini, mari bersama kita bermohon kepada sang ilahi, turunkan segala keberkahannya buat Negeri Junjungan tercinta ini, sehingga menjadi negeri yang baldatun toyyibatun warobbun ghofur, ajak Bustami.

Tampak hadir Ketua DPRD kabupaten Bengkalis Khairul Umam Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Bengkalis Sofyan, Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko, Ketua Pengadilan Agama Dr. Hasan Nul Hakim, S.Ag.,M.A., Ketua MUI Amrizal, Pendiri Yayasan Al Burdah Baa Khalish 2022 Ahmad Fadhli Inayatullah, serta sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.(rilis/Uje)

Komentar

Berita Terkini