Diguyur Hujan Deras Puluhan Rumah Di Dua Kecamatan Kota Tebing Tinggi Terendam Banjir

harianfikiransumut.com I Tebing Tinggi- Setelah diguyur hujan deras semalaman dan air kiriman dari hulu sungai, banjir kembali merendam sejumlah perumahan warga di Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, Kamis (10/2/22).

Kapolsek Padang Hilir AKP Sulem Sigalingging melalui Kasi Humas AKP Agus Arianto dari keterangan yang diterima dini hari.

Disebutkan, Penyebab terjadinya banjir saat ini di Kota Tebing Tinggi wilayah  Polsek Padang Hilir pada hari kamis tanggal 10 Februari 2022, sekira pukul 05. 00 wib sampai dengan 11.00 Wib curah hujan tinggi di Hulu sungai Kecamatan  Sipispis Kabupaten Sergai.

"Sehingga air debit air meningkat di sungai Sri Padang dan menggenangi rumah warga masyarakat di 2 ( Dua ) kecamatan yaitu Kecamatan Padang Hilir dan KecamatanTebing Tinggi Kota yang berada dipinggiran sungai Sri Padang," ujar Agus.

Dikatakannya, adapun Lokasi Banjir yaitu Jalan Bandar kajum Gang. Musholla Linkungan 3 Kelurahan Tebing Tinggi lama Kecamatan Tebing Tinggi Kota.

Dengan genangan air setinggi lebih kurang 20 cm sampai dengan lebih kurang 80 cm, menggenangi lebih kurang 30 KK.

Selain itu di Jalan Simalungun Gang Flamboyan Lingkungan 6 Kelurahan Satria Kecamatan Padang Hilir. Dengan genangan air setinggi lebih kurang 30 cm sampai dengan 40 cm dan menggenangi 20 KK

Sementara Di Jalan Mutiara Linkungan 1 Kelurahan Tambang Hulu Kecamatan Padang Hilir.genangan air mencapai setinggi lebih kuran 50 cm sampai dengan 80 cm Menggenangi 17 KK.

Selanjutnya Personil Polsek Padang Hilir yang dipimpin Kapolsek Padang Hilir AKP Sulem Sigalingging melakukan langkah-langkah diantaranya Membantu warga masyarakat, Memberikan bantuan sembako kepada warga masyarakat yang terdampak banjir, Berkoordinasi dengan camat, lurah, Kepling dan pos kesehatan. Dan Berkoordinasi dengan pihak penjaga bendungan Bajayu  untuk membuka pintu air bendungan, serta

Berkoordinasi dengan puskesmas, Basarnas, lebih lanjutMelakukan koordinasi dengan semua pihak terkait. tutup Agus Arianto.(Naz) 

Keterangan  Foto : Sejumlah Rumah Warga Di Kota Tebing Tinggi Digenangai Banjir.

Komentar

Berita Terkini