Bupati: "Saya Harapkan Kepada Usaha Lainnya Dapat Melakukan Hal Yang Sama


harianfikiransumut.com | Labuhanbatu -.Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,M.KM secara langsung meresmikan gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 16 Bilah Barat, Selasa (15/02/2022) di Dusun Tebangan, Desa Kampung Baru Janji, Kecamatan Bilah Barat.

Rehabilitasi gedung SDN 16 Bilah Barat atas bantuan dari PT.Indomarco Prismatama Cabang Pekanbaru serta bantuan Beasiswa dari PT. sari Husada sebesar Rp.50.000.000 untuk 100 Orang Siswa/i di SDN 16 Bilah Barat.

Nur Saadah yang merupakan Kepala Sekolah SD Negeri 16 Bilah Barat turut mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bupati Labuhanbatu dalam acara peresmian gedung sekolah. Dia berharap kepada Bupati melalui Dinas Pendidikan untuk memberikan bantuan Mobiler di ruang kelas yang baru guna meningkatkan efektivitas belajar mengajar.

“Terimakasih atas kehadiran Bapak Bupati. Disini kami memohon kepada Bapak Bupati melalui Dinas Pendidikan untuk menyediakan mobiler di ruang kelas baru ini guna meningkatkan efektivitas belajar mengajar siswa,”Harapnya.

Sementara itu, Manajer PT.Indomarco Prismatama Pekanbaru Ihsan Kesuma Ismail menjelaskan bahwa program kolaborasi antara PT.Indomarco dan PT.Sari Husada telah berjalan di 8 Kabupaten/kota Se-Indonesia dengan bantuan total sebesar Rp.3.5 Milyar dan memilih Labuhanbatu menjadi salah satu tuan rumah yang terpilih.

“Program bantuan ini merupakan kolaborasi antara Indomaret dan Sari Husada. Total bantuan yang diberikan di 8 Kabupaten/kota sebesar Rp.3.5 Milyar,”Jelasnya.

Menurutnya, program ini dapat mendukung dan memberikan akses yang mudah kepada anak-anak Indonesia untuk mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang tangguh bagi generasi Labuhanbatu di masa yang akan datang.

“Kita yakin program ini dapat mendukung dan mempersiapkan SDM anak-anak Indonesia khususnya generasi muda Labuhanbatu di tahun yang akan datang,”Ucapnya.

Ditempat yang sama, Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,M.KM mengucapkan terimakasih kepada PT.Indomarco dan PT.Sari Husada atas bantuan CSR yang diberikan guna menunjang efektivitas kegiatan belajar mengajar di SDN 16 Bilah Barat.

“Terimakasih atas bantuan ini. Kegiatan ini sangat baik untuk menunjang efektivitas kegiatan belajar mengajar anak guna mempersiapkan generasi emas Labuhanbatu kedepannya,”Ucap Erik.

Erik berharap kepada seluruh pelaku usaha yang ada di Kabupaten Labuhanbatu dapat melakukan hal yang sama guna meningkatkan fasilitas di sekolah-sekolah agar dapat belajar dengan nyaman dan baik.

“Saya harapkan kepada pelaku usaha lainnya dapat melakukan hal yang sama guna meningkatkan fasilitas di sekolah yang ada di Kabupaten Labuhanbatu agar anak-anak kita dapat belajar dengan nyaman,”Harapnya.

Usai memberikan sambutan, terlihat Bupati Labuhanbatu memberikan bantuan Beasiswa secara simbolis kepada Siswa/i di SDN 16 Bilah Barat. Selain itu, Bupati juga melakukan pemotongan pita dan penandatanganan Prasasti atas peresmian gedung tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan, Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga, Kadis Pendidikan Asrul Azis Lubis, Camat Bilah Barat M Noor Putra, Kepsek SDN 16 Nur Saadah, Manajer PT Indomarco Ihsan Kesuma Ismail, Perwakilan PT Sari Husada dan Tamu undangan.


Laporan|M,Syarif

Komentar

Berita Terkini