Bupati Lamsel Hadiri Musrenbang Kecamatan Candipuro Bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).


harianfikiransumut.com
| Lampung Selatan -  Musrenbang yang digelar di Lapangan Desa Sinar Pasmah Kecamatan Candipuro mengusung tema “Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia Dan Infrastruktur Serta Inovasi Daerah,” Selasa (15/2/2022).

Turut meramaikan Musrenbang Kecamatan Candipuro Bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dari Kecamatan Candipuro, Kelompok Wanita Tani (KWT) dari Kecamatan Candipuro.

Terdapat pula, pelayanan kesehatan dari Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Rawat Inap Kacamatan Candipuro, Pelayanan  Kesehatan  Hewan dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan , Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Kemudian, Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) , Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan dan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP) , Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Sosial.

Pada kesempatan itu, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, juga meninjau langsung pelayanan-pelayanan yang ada di dalam kegiatan Musrenbang tersebut.

Bahkan, dirinya juga turut menyerahkan surat Nomor Induk Berusaha (NIB) kepada masyarakat tang sedang melakukan pelayanan di Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan dan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP)

“Bagaimana pelayanannya? Semoga pelayanan yang ada di Musrenbang ini dapat memudahkan dan membantu Bapak dan Ibu sekalian,” ucapnya sambil membagikan surat NIB tersebut.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala DPMPPTSP mengatakan, selama Musrenbang DPMPPTSP melayani UMKM untuk mendapatkan Nomor Induk Izin Berusaha secara gratis.

“Kami selama Musrenbang melayani pelayanan UMKM, dengan harapan UMKM yang ada di Lampung Selatan ini dapat memiliki Nomor Induk Izjn Berusaha ,dan mudah-mudahan ini dapat meningkatkan perekonomian UMKM yang ada di Lampung Selatan. Dengan persyaratan menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP), langsung kita akan proses dan itu gratis,” ujarnya

Menurut Junaidi (35), warga Desa Sinar Pasmah Kecamatan Candipuro yang sedang melakukan pelayanan di DPMPPTSP, sangat merespon positif dengan adanya pelayanan yang ada di Musrenbang Kecamatan Candipuro.

“Saya sangat merespon positif atas pelayanan yang ada di Musrenbang ini, dengan pelayanan yang baik dan memuaskan. Berkat adanya pelayanan di Musrenbang ini saya tidak perlu lagi Jauh-jauh ke Kecamatan, karena disini saja sudah bisa dan gratis,” ungkapnya.(Suradi).

Komentar

Berita Terkini