APAKAH PERLU KOMUNIKASI POLITIK INI MENURUT SANUSI


harianfikiransumut.com
|Meranti, Sebagai adat budaya yang secara ketimuran sangat perlu menjalin hubungan yang baik dalam menjaga silaturahmi, ini diungkapkan Sanusi Politisi PDI-P ketika ditemui fiksum Minggu 20/02/2022, di sekretariat PDI-P, Sanusi juga mengatakan ini juga berlaku di negara eropa menjaga hubungan itu amat sangat penting .

Kenapa demikian,  Karena bagaimana pun yang namanya kerja politik berkaitan erat antara satu sama yang lain nya,  

Ke egoan tidak akan melahirkan hasil yang baik, sehingga apa yang akan di laksanakan harus sejalan karena saling berkaitan, semisalnya untuk menunjang jalannya roda pemerintahan, bukan hanya birokrasi yang harus disusun rapi,  tidak bisa sembrono menurut ke inginan kita, tapi rule of low yang telah menjadi dasar aturan juga wajib di laksanakan dan di ikuti Ketika ditanya fiksum  apakah perlu komunikasi politik itu ?  

Kenapa tidak, menurut Sanusi semua upaya harus di jalankan,  hubungan antara kabupaten , provinsi dan Pusat harus dijalin dengan baik, tidak melangkah langsung ke atas itu tidak etis . Artinya jangan menganggap orang daerah tidak ada apa apanya itu sama sekali tidak tepat menurut saya . 

Apa lagi suatu pemerintahan yang telah terbentuk adalah semua bermuara dari kerja politik ada calon ada partai yang mengusung.

Apa kah tidak aneh setelah terwujud kerja kerja politik,  ini di lupakan atau dengan kata lain diabaikan kan ini tidak benar.

Betapa jalan yang seharusnya bisa di tempuh dengan baik malah memilih lobi yang berliku liku untuk menuju lobi lobi pusat untuk mendapatkan dukungan atau kucuran dana pusat ke daerah . Ini lah yang sering terjadi dimana mana setelah pilkada . Dan ini saya ungkapkan untuk renungan kita bersama tampa mendiskreditkan siapa pun, pungkasnya..


Penulis : Karim

Komentar

Berita Terkini