28 Tim Pesepakbola Usia Dini, Rebut Piala Datok CUP Kampung Kesehatan


harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang - Turnamen sepak bola usia dini yang memperebutkan piala Datok Kesehatan tahun 2022 yang digelar di lapangan Sepak Bola Garuda(SBG) Kampung kebun Tanah Terban, Kecamatan Karang Baru Telah selesai dilaksanakan, Minggu, 27 Februari 2022.

Turnamen yang dilaksanakan perdana ini diikuti sebanyak 28 tim baik yang berasal dari daerah Aceh maupun yang berasal dari luar Aceh seperti tim sepakbola Aceh Tengah Banda Aceh, Brimob langkat, Mayang Putra, Deli Serdang dan tim SSB yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang

Datok Kampung kesehatan Syariful Alam saat membuka turnamen sepak bola usia dini tersebut mengatakan tujuan digelarnya turnamen sepakbola cup 1 kesehatan ini untuk mencari bibit pemain sepakbola yang berpotensi sehingga nantinya bisa menjadikan pemain profesional yang mengharukan Aceh Tamiang untuk kedepannya

Saya berharap dengan digelarnya turnamen 1 Datok penghulu kesehatan ini bisa menemukan bibit-bibit pemain sepak bola yang baik untuk dicetak menjadi pemain profesional yang nantinya bisa membawa harum daerah khususnya Kabupaten Aceh Tamiang.

Datok Penghulu Kampung Kesehatan yang juga sebagai Ketua Umum SSB GARDA Tamiang, Syariful Alam mengatakan melalui event turnamen ini, kita dapat melihat anak anak yang berpotensi untuk dapat direkrut menjadi pemain yang tingkatannya di atas usia dini.

Ini harus dilakukan agar potensi dan prestasi anak anak kita tidak terhenti di tengah jalan, ini semua dapat kita lakukan jika kita dapat bekerja sama untuk membentuk tim handal yang nantinya dapat mengharumkan nama Kabupaten Aceh Tamiang juga nama Aceh pada umumnya, Sebut Syariful Alam.Lebih lanjut, Tok Pol sapaan akrab Syariful Alam menyampaikan ucapan selamat kepada sang juara, jangan kalian merasa sudah cukup akan apa yang kalian peroleh hari Ini, jadikanlah ini awal untuk meraih juara juara lainnya dan bagi yang belum mendapatkan juara, kalian tidak boleh berkecil hati, dadikan ini sebagai motivasi untuk berlatih lebih giat lagi, agar kedepannya kalian bisa meraih gelar juara.

Tok Pol juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh team peserta baik team dari Banda Aceh, Takengon, Medan dan seluruh team Tamiang pada umumnya, yang sudah ikut berpartisipasi dalam even ini, insya kegiatan ini akan terus bisa kita gelar di tahun-tahun berikutnya.

Begitu pula ucapan terima kasihnya yang tak terhingg kepada semua panitia dan semua insan pers yang terlibat dalam mensukseskan terlaksananya event turnamen sepak bola ini dengan baik dan lancar, ungkap Tok Pol.

Berikut para juara turnamen sepak bola usia dini : Juara = 1. SSB Brimob Langkat ( Piala + uang pembinaan ). Juara = 2, SSB GARDA Tamiang  ( Piala + uang pembinaan ).

Juara = 3 dan 4 juara bersama SSB Mayang putra dan Barona Banda Aceh ( Piala + Uang pembinaan ), sementara untuk 26 team lainnya juga turut diberikan medali sebagai kenang-kenangan dari Datok Syariful Alam. ( Abdul Karim).

Komentar

Berita Terkini