Seorang Bocah Usia 10 Tahun Tewas Tersengat Listrik Saat Bermain Ayunan

harianfikiransumut.com I Tebing Tinggi- Teragis nasib yang dialami seorang bocah berusia 10 tahun di Tebing Tinggi. Bocah warga Desa Paya Bagas, Kecamatan Tebing Tinggi itu tewas tersengat listrik, Sabtu (15/1/2022) sekitar pukul 15:00 Wib.

Korban bernama Dhafari Tear Al Fatih (10), anak pertama dari tiga bersaudara, pasangan suami istri dari Ahmad Dhanafi (36) dan Dessy Sartika (36).

Di rumah duka, terlihat kedua orang tua korban beserta sanak saudara menangis histeris, melihat jasad korban terbujur kaku tak bernyawa lagi.

Tetangga korban, Nurul Hadisti (36) mengatakan, sore itu korban bersama anaknya Rezi (11) sedang bermain ayunan di bawah tiang listrik di depan rumahnya.

Korban menarik kabel yang tergantung di bawah tiang listrik sambil berayun-ayun.

Berselang beberapa menit anaknya yang pada saat itu bermain bersama korban, tiba-tiba terkejut melihat korban sudah tergeletak di bawah tiang listrik.

"Melihat korban tergeletak, anak saya langsung mendekati korban dan memegang tangan korban. Anak saya pun sempat ikut tersentrum dan terpental,” kata Nurul.

Merasa ketakutan, kata Nurul, anaknya langsung melaporkan kejadian ini kepada dirinya.

“Selanjutnya korban kami larikan ke rumah sakit untuk diberi pertolongan medis,” terang Nurul.

Korban yang sempat beberapa jam dirawat di RS akhirnya meninggal dunia. Jasadnya sudah dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan.

Sementara itu, petugas kepolisian dari Polsek Tebing Tinggi bersama tim INAFIS langsung meluncur ke lokasi kejadian. Petugas pun melakukan olah TKP dan meminta keterangan beberapa saksi yang di tempat.

Kapolsek Tebing Tinggi AKP Maruli Tua Simanjorang membenarkan peristiwa ini.

"Dugaan sementara korban meninggal akibat tersengat aliran arus listrik. Di mana saat sebelum kejadian, korban bersama temannya sedang asik bermain ayunan dengan menggunakan kabel penyangga tiang listrik yang tergantung,” terang Kapolsek.

Kapolsek mengatakan, pihaknya akan memanggil PLN terkait kabel yang tergantung tersebut.

“Kita akan panggil pihak dari PLN apakah di sini ada kelalaian apa tidak,” Ucap Kapolsek.

Petugas mengamankan satu gulung kabel bekas yang digunakan korban saat bermain.Kasusus ini sudah ditangani Polsek Tebing Tinggi.(Naz)

Keterangan Foto : Polisi saat melakukan olah TKP, dan jasad korban saat di semayamkan dirumah duka.

Komentar

Berita Terkini