Reses Di Tiga Kampung, Nora Idah Nita SE, Tampung Aspirasi Masyarakat

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang - Masa reses adalah waktu anggota DPR Aceh melakukan kunjungan dengan menyapa masyarakat yang berada di Daerah pemilihan (Dapil) untuk menjalankan tugas-tugasnya sebagai wakil rakyat.

Salah satu Anggota DPR Aceh dari Fraksi Demokrat, Nora Idah Nita. SE melakukan Reses untuk menyerap dan menampung aspirasi masyarakat sekaligus di Tiga Kampung (Desa-red) dipusatkan di lapangan Voly Kampung Kesehatan Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang, Selasa, 25  Januari 2022, Malam.

Ketiga Kampung tersebut meliputi Kampung Kesehatan, Kampung Suka Jadi dan Kampung Tanjung Karang, Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang.

Dalam kegiatan Reses tersebut sosok anggota DPR Aceh kelahiran Kampung Tanjung Karang, Kecamatan Karang Baru, Nora Idah Nita SE, yang kita kenal dengan julukan Srikandi Aceh Tamiang sangat mengapresiasi atas sambutan yang diberikan oleh masyarakat ketiga Kampung itu.Malam ini, saya telah mendengar dan menjadi catatan untuk diagendakan semua usulan dan masukan dari masyarakat yang nantinya menjadi bahan pembahasan pada 2023 mendatang, kata Anggota DPR Aceh Fraksi Partai Demokrat Daerah Pemilihan VII meliputi Aceh Tamiang dan Kota Langsa, Nora Idah Nita SE.

Ia mengatakan Reses merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh anggota DPR Aceh bertujuan untuk mendengarkan dan mengetahui apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.

Menjadi wakil rakyat memang tidak mudah, namun kita harus berjuang, salah satunya perjuangan yang kita lakukan adalah jalan multiyears. Walaupun tidak maksimal, namun kita telah upayakan agar pembangunan jalan tersebut dapat direalisasikan.

Alhamdulillah, perjuangan itu berhasil dilaksanakan oleh pemerintah Aceh walau banyak proses yang harus dilalui, namun itu semua tidak terlepas dari dukungan dan doa masyarakat Aceh Tamiang, sebut Nora.

Disisi lain, Nora juga mengatakan bahwa di tahun 2022 ini, melalui pokok-pokok pikiran (Pokir) akan menyalurkan dana aspirasinya senilai Rp. 7. 4 Milyar di Kabupaten Aceh Tamiang berupa program pembangunan rumah dhuafa atau rumah sehat sederhana (RSS) bagi warga yang tidak mampu.

Tentunya, hal itu akan dilakukan pendataan sesuai katagori dan persyaratan yang harus dipenuhi untuk mendapatkannya, kata  Nora Idah Nita. SE yang baru 2,5 tahun dudik di Komisi V DPR Aceh.Direncanakan pada tahun 2023 mendatang, melalui aspirasinya, ia juga akan membantu para pedagang dan kios-kios kecil, bantuan berupa barang yang bisa di perjualbelikan kembali tanpa harus uang tunai serta pembangunan rumah singgah di Banda Aceh agar dapat dimanfaatkan bagi warga Aceh Tamiang saat mengantarkan keluarganya berobat di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin.

Melalui bantuan tersebut, diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat terlebih masa pandemi Covid-19, sehingga dapat membantu dan meringankan kesulitan masyarakat, imbuhnya mengakhiri.

 Sebelumnya, Datok Penghulu Kampung Kesehatan, Syariful Alam, mengawali sambutannya, mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Anggota DPR Aceh Fraksi Partai Demokrat Daerah Pemilihan VII meliputi Aceh Tamiang dan Kota Langsa, Nora Idah Nita. SE atas kehadirannya dalam agenda menyerap aspirasi masyarakat.

Syariful Alam juga menceritakan sedikit tentang silsilah almarhum orangtua Nora Idah Nita sebagai sosok orang yang berpengaruh dan sukses, tidak hanya di kenal di Kabupaten Aceh Tamiang, namun kesuksesannya di kenal hingga ke Aceh Timur.

Oleh karena itu, kata Syariful Alam, buah yang jatuh tidak akan pernah jauh dari pohonnya, dan hal itu telah melekat pada diri Nora Idah Nita sebagai sosok wanita tangguh yang saat ini menjadi perwakilan rakyat di Dewan Perwakilan Rakyat Aceh.

Mari kita melihat kedepan untuk menuju kesuksesan dengan menggapai harapan baru guna untuk kepentingan diri dan kepentingan ummat, ucap ya sembari mengharapkan semoga usulan-usulan yang kita sampaikan malam ini dapat menjadi bahan pertimbangan untuk dijadikan pokok-pokok pikiran Dewan Perwakilan Rakyat Aceh.

Dalam kegiatan reses tersebut, Nora Idah Nita. SE didampingi Datok Penghulu Kampung Kesehatan, Syariful Alam turut memberikan santunan kepada 30 orang anak yatim-piatu serta bantuan 300 sak beras untuk warga yang hadir.

Pantauan media saat berlangsungnya kegiatan Reses, tampak hadir Pj Datok Kampung Suka Jadi Maulana Akbar, Datok Tanjung Karang, Ahmad Dahlawi, Imam Kampung dan para perangkat Kampung serta para Kader Partai Demokrat Kabupaten Aceh Tamiang. (Abdul Karim).

Komentar

Berita Terkini