Polsek Rupat Utara Dampingi Warga Tanjung Punak Saat Divaksin

harianfikiransumut.com | Bengkalis - Percepat pemulihan kondisi agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi, Personil Polsek Rupat Utara mendampingi warga saat pelaksanaan vaksinasi massal Dosis 1 dan 2 jenis vaksin Sinovac dan Moderna, bertempat di Aula Kantor Desa Tanjung Punak Jl.Jend. Sudirman Kecamatan Rupat utara, Selasa, (11/1/2022).

Kegiatan vaksinasi massal hari ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah guna membangun Herd Imunnity serta menekan lonjakan  penyebaran Covid-19 serta agar bisa keluar dari masa Pandemi Covid-19.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tersebut melibatkan petugas kesehatan atau  Vaksinnator dari Puskesmas Tanjung Medang, Dr. Sofia serta Bhabinkamtibmas Polsek Rupat Utara, Kepala Desa Tanjung Punak, Asri Ismail serta perangkat Desa Tanjung Punak.

Kapolsek Rupat Utara AKP. Abdul Wahab, SH melalui Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Punak, Brigadir Aan Saputra  mengatakan, bahwa pihaknya ditugaskan untuk mendampingi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara massal terhadap warga yang akan divaksin di Kantor Desa, sebutnya

Dia juga mengapresiasi antusias masyarakat yang datang untuk mendapatkan suntik vaksin, baik dosis tahap 1 maupun dosis tahap 2 jenis vaksin Sinovac dan Moderna.

Dijelaskan, Vaksin ini untuk menciptakan kekebalan tubuh terhadap masyarakat terkait virus Covid-19 yang saat ini belum berakhir, kata Brigadir Aan.

” Kita terus berupaya melakukan hal yang terbaik untuk masyarakat dengan memberikan edukasi tentang pentingnya vaksin dalam rangka menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) guna memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19, agar kondisi tetap produktif secara sosial dan ekonomi, semakin banyaknya masyarakat yang divaksin maka akan mempercepat bisa keluar dari penyebaran virus Covid-19, ucap Brigadir Aan Saputra mengakhiri.

Pantauan harianfikiransumut.com saat berlangsungnya kegiatan vaksinasi massal, para peserta penerima vaksin terlebih dahulu melakukan Registrasi/pendaftaran, Screaning, dan Vaksinasi/penyuntikan.

Selain itu, ada beberapa penyakit bawaan yang tidak dapat divaksin seperti Hipertensi, Diabetes Melitus, Pernah Covid-19 dan penyakit penyerta lainnya dan harus melalui pemeriksaan dokter, (Alan).

Komentar

Berita Terkini