Polsek Rupat Utara Bersama Tim Vaksinnator Kesehatan Sambangi Rumah Warga Titiakar

harianfikiransumut.com : Bengkalis  - Percepat pemulihan kondisi agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi, Personil Polsek Rupat Utara bersama tim vaksinnator dari UPT Puskesmas tanjung Medang, memberikan vaksinasi massal Dosis 1 dan 2 jenis vaksin Sinovac dan Moderna ke runah+- rumah warga.

Sebanyak 504 jiwa yang menerima vaksinnasi tersebut yang berlokasi di aula kalenteng cinbunkiong Jln. Siaubankin Kecamatan Rupat utara, Sabtu (15/01/22).

Kegiatan vaksinasi massal hari ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah guna membangun Herd Imunnity serta menekan lonjakan  penyebaran Covid-19 serta agar bisa keluar dari masa Pandemi Covid-19.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tersebut melibatkan petugas kesehatan atau  Vaksinnator dari upt, Puskesmas Tanjung Medang, Dr. Hanni serta Bhabinkamtibmas Polsek Rupat Utara, bhabinsa titiakar

Kapolsek Rupat Utara AKP. Abdul Wahab, SH melalui Bhabinkamtibmas Desa Kadur Brigadir Aan Saputra  mengatakan, bahwa pihaknya ditugaskan untuk mendampingi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara massal terhadap warga yang akan divaksin tutur nya

Dia juga mengatakan  suntik vaksin divihara cinbunkiong yang dilakukan tim menyambangi warga door to door  dari rumah kediaman warga. 

Dijelaskan, Vaksin ini untuk menciptakan kekebalan tubuh terhadap masyarakat terkait virus Covid-19 yang saat ini belum berakhir, kata Brigadir Aan.

” Kita terus berupaya melakukan hal yang terbaik untuk masyarakat dengan memberikan edukasi tentang pentingnya vaksin dalam rangka menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) guna memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19, agar kondisi tetap produktif secara sosial dan ekonomi, semakin banyaknya masyarakat yang divaksin maka akan mempercepat bisa keluar dari penyebaran virus Covid-19, ujar Brigadir Aan Saputra menambahkan.

Sepertimana yang terpantau awak media harianfikiransumut.com saat berlangsungnya kegiatan vaksinasi massal, para peserta penerima vaksin terlebih dahulu melakukan Registrasi/pendaftaran, Screaning, dan Vaksinasi/penyuntikan serta diberikan berupa sembako dari tim personil kepolisian Rupat Utara. (Alan)
Komentar

Berita Terkini