Polres Meranti Gelar Vaksinasi Covid-19 di Pasar, Sasar Pedagang dan Pengunjung

harianfikiransumut.com |SELATPANJANG - Polres Kepulauan Meranti, pada Rabu (5/1/2022) menggelar vaksinasi Covid-19 dosis I dan II bagi pedagang dan pengunjung pasar Sandang Pangan, Selatpanjang.

Vaksinasi massal di lokasi yang banyak dikunjungi warga ini sebagai upaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pedagang dan pembeli saat melakukan transaksi jual beli.

"Antusiasme warga yang tinggi membuat vaksinasi massal ini berjalan baik, dan tentu kami dari Polri tetap memantau protokol kesehatan selama proses vaksinasi berlangsung," kata Wakapolres Kepulauan Meranti, Kompol Robet Arizal SSos, saat meninjau kegiatan tersebut.

Adapun vaksin yang disiapkan pada kegiatan kali ini yakni, sebanyak 300 dosis jenis CoronaVac dan 504 dosis jenis Pfizer, dengan tim vaksinator dari Polres. 

Untuk menarik minat masyarakat, Polres Kepulauan Meranti juga menyediakan bingkisan berupa beras atau minyak goreng yang dibagikan secara langsung kepada peserta seusai divaksin.

"Harapannya dengan adanya vaksinasi massal ini, masyarakat yang belum vaksin bisa mendapat layanan vaksinasi. Sehingga herd immunity bisa segera tercipta," ujar Robet.

Dalam peninjauan vaksinasi massal di Pasar Sandang Pangan, Wakapolres juga mengikuti zoom meeting dengan Kapolri terkait launching vaksinasi merdeka anak usia 6-11 tahun sekaligus memantau pelaksanaan vaksinasi serentak tersebut.

Turut mendampingi, Kabag Ops Kompol Yudi Setiawan SH MH, Kabag SDM Kompol Eddy Renhar, Kabag Ren Kompol Ali Azar S.Sos, Kasie Humas AKP Marianto Efendi, dan Kasie Kum Iptu Marhalim Nasution SH MH. Hadir juga dari Dinas Kesehatan, yakni Kholid dan Zulham. 


Penulis : Karim

Komentar

Berita Terkini