Polisi Bekuk DPP Bersama Barbut 4,93 Gram Diduga Shabu

harianfikiransumut.com | Tebing Tinggi - Sat Resnarkoba Polres Tebing Tinggi mengamankan seorang laki-laki berinisial DPP(37) Warga Kecamatan Dolok Masihol Kabupaten Serdang Bedagai.

Informasi yang diperoleh, Terduga DPP diamankan polisi terkait kepemilikan 4,93 Gram diduga Shabu, pada Sabtu (7/1/22) Siang, sekitar pukul 14.00 Wib, di salah satu rumah di Kecamatan Padang Hilir Kota Tebing Tinggi.

Kasat Narkoba Polres Tebing Tinggi AKP M. Yunus Tarigan melalui Kasi Humas Agus Arianto, Rabu (12/1/22) Via WhatsAppnya membenarkan atas penangkapan terhadap terduga tersebut.

"Ya, personil Sat Resnarkoba Tebingtinggi telah dilakukan Penangkapan terhadap seorang laki-laki berinisial DPP diduga pelaku Tindak Pidana Narkotika," Sebutnya. 

Terduga DPP diamankan petugas berkat adanya informasi dari masyarakat bahwa di Kecamatan Padang Hilir Kota Tebing Tinggi tepatnya di sebuah rumah sering terjadi peredaran gelap Narkotika, ujar Agus.

Kemudian personil unit I dipimpin langsung oleh Kanit idik I Ipda Fernando F. Sitepu, SH merespon cepat informasi dari masyarakat tersebut dengan mendatangi alamat TKP dimaksud. 

Setibanya dilokasi tersebut personil langsung masuk kedalam rumah yang tidak terkunci pintunya dan langsung mengamankan terduga pelaku berinisial DPP tepatnya dikamar belakang dan petugas melihat Terduga Pelaku menyembunyikan barang bukti ke dalam sebuah Teko / Ceret, berber Agus.

Agus menambahkan, dari penangkapan tersebut, polisi mengamankan barang bukti 2 ( dua ) plastik klip transparan yang berisikan serbuk kristal diduga narkotika jenis shabu seberat kotor 4,93 Gram yang diakui miliknya. 

Kini terduga pelaku dan barang bukti telah dibawa ke kantor Sat Narkoba Polres Tebing Tinggi untuk dilakukan proses sidik lanjut.

Atas perbuatanya, terduga DPP terancam Pasal 114 ayat (1) Subs. Pasal 112 ayat (1) UU RI No.35 Tahun 2009. (Naz)

Keterangan Foto : DPP alias Neo bersama barang bukti saat diamankan di Mapolres Tebing Tinggi.

Komentar

Berita Terkini