Menteri Sosial Republik Indonesia Tinjau Dapur Umum TAGANA Dinsos Aceh Tamiang

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang - Kedatangan rombongan Menteri Sosial Tri Rismaharini Ini disambut oleh Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil, SH. M.Kn bersama unsur Forkopimda serta sejumlah Kepala SKPK dan OPD Kabupaten Aceh Tamiang di Posko Tanggap Bencana bertempat di halaman Kantor Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten setempat, Rabu, (12/1/2022).

Setiba di Posko Tanggap Bencana Kabupaten Aceh Tamiang, Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini langsung menuju tenda tempat pertemuan sekaligus menyerahkan bantuan logistik tanggap darurat bencana banjir.

Bantuan itu diserahkan secara simbolis  oleh Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini kepada Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil SH.M.Kn senilai Rp. 1.065.276.084.

Disela-sela penyerahan bantuan, Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini mengatakan, bantuan ini diberikan khusus untuk lumbung sosial, walaupun banjir telah selesai, namun jika sewaktu-waktu dibutuhkan bantuan tersebut dapat dipergunakan, sebut Mensos.Dikatakannya, Lumbung Sosial ini tidak hanya menyediakan makanan saja, namun ada persediaan barang lainnya berupa, tenda, selimut, pakaian, kasur, kain sarung serta peralatan dapur, ucap Tri Rismaharini sembari mengatakan bahwa pihaknya ditugaskan untuk mengurus bidang sosial.

Tri Rismaharini juga sempat mengatakan, terkait tanggul yang jebol di Aceh Tamiang, akan di koordinasikan ke pihak PUPR Pusat, karena itu bukan wewenangnya sebagai menteri sosial, ungkapnya seraya mengatakan jangan sempat muncul pertanyaan" Ibu Risma sebagai Menteri Apa".Usai menyerahkan bantuan, Menteri Sosial Tri Rismaharini didampingi Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil SH.M.Kn dan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Aceh Tamiang, Zulfiqar meninjau Dapur Umum TAGANA Dinsos Aceh Tamiang.

Sementara itu, Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil SH. M.Kn turut mengucapkan terimakasih atas kunjungan Menteri Sosial RI ke Aceh Tamiang pasca Banjir yang melanda dalam rangka menyalurkan bantuan logistik untuk pemerintah kabupaten Aceh Tamiang. (Abdul Karim)

Komentar

Berita Terkini