KPK Menjaring OTT Bupati Langkat Terbit Rencana & Keluarga Bupati

harianfikiransumut.com : Jakarta - Tim Satuan Tugas (Satgas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT) di daerah Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, pada Selasa, 18 Januari 2022, malam.  

Salah satu yang dikabarkan turut diamankan dalam OTT tersebut yakni, Kabid Bina Marga PUPR (DN), rekanan kontraktor (MR) dan Bupati Langkat Terbit Rencana. 

"Betul (Bupati Langkat terjaring OTT)," ujar salah satu sumber awak media, Rabu (19/1/2022). 

Diketahui sebelumnya, Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri membenarkan tim penindakan KPK sedang menggelar OTT di Langkat. KPK berhasil mengamankan sejumlah pihak dalam operasi senyap tersebut.

Diduga, sejumlah pihak yang diamankan tersebut terlibat praktik dugaan korupsi di wilayah Langkat,Kabid Bima Marga (DN), Kontraktor (MR) Hingga saat ini, KPK masih melakukan pemeriksaan serta mengklarifikasi para pihak yang diamankan serta memboyong Bupati Langkat,Abang kadung Buoati dan Adek Bupati Langkat terkait dugaan korupsi tersebut.

"Benar, informasi yang kami peroleh, Selasa 18/1/2022 malam tim KPK berhasil menangkap beberapa pihak dalam kegiatan tangkap tangan terkait dugaan tindak pidana korupsi di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara," kata Ali Fikri melalui pesan singkatnya, Rabu (19/1/2022).

KPK mempunyai waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang diamankan dalam OTT di Kabupaten Langkat tersebut. 

KPK berjanji akan menginformasikan lebih lanjut terkait perkembangan OTT di Langkat. (ml)
Komentar

Berita Terkini