Kodam Iskandar Muda Salurkan Bantuan Non Sembako Terhadap Warga Terdampak Banjir

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang -  Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Muhammad Hasan salurkan bantuan Non Sembako bagi warga terdampak musibah banjir yang melanda di Kabupaten Aceh Tamiang.

Banjir di Aceh Tamiang tidak hanya merendam sejumlah pemukiman penduduk, namun ratusan hektar sawah sebagai mata pencaharian petani pun juga ikut terendam, sehingga kondisi itu menjadi perhatian besar dari Panglima Kodam Iskandar Muda melalui penyaluran bantuan non sembako, kata Dandim 0117/Atam Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita.

Sebelumnya, Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Muhammad Hasan juga memerintahkan Kodim dan jajarannya untuk membantu dalam penanganan penanggulangan bencana banjir yang sedang melanda di Kabupaten Aceh Tamiang, sebut Yusuf Adi Puruhita, Senin (10/01/2022).

Bantuan non sembako itu, kita serahkan ke Koramil yang berada di masing-masing Kecamatan untuk diserahkan kepada warga terdampak musibah banjir.

Berikut jenis bantuan non sembako untuk warga yang terdampak musibah banjir, 55 helai kain sarung, 72 helai Kain Handuk, 50 lembar tikar plastik, 38 pack Pampers anak-anak dan 12 pack Pampers orang tua/dewasa.

Kemudian, 378 pasang Celana dalam anak-anak, 75 buah Sabun Mandi, 75 buah Pasta Gigi, Sikat Gigi 75 buah, 75 Deterjen (sabun cuci) dan 75 buah Sun Light (sabun cuci piring), semuanya kita diserahkan melalui Koramil jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang untuk disalurkan kepada penerimanya dengan cara menyambangi rumah warga, ucap Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita.

Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita menambah bantuan ini merupakan kepedulian dari Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Muhammad Hasan dalam membantu sesama meringankan beban korban banjir, ucapnya sembari mengatakan bantuan ini  jangan dilihat dari harganya.

Bantuan tersebut mendapat sambutan positif dari masyarakat, mereka (korban banjir) mengucapkan terima kasih atas bantuan dalam melaksanakan evakuasi terhadap korban banjir dan bantuan non sembako yang diberikan oleh Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Muhammad Hasan melalui Kodim 0117/Aceh Tamiang, (Abdul Karim).

Komentar

Berita Terkini