Kapolsek Sipipis Kukuhkan Santri Hatam Sanggar AL Qur'an Sumut

harianfikiransumut.com : Tebing Tinggi - Kapolsek Sipispis AKP Saepullah.S.Sos bersama Danramil 15 Sipispis Kapten Inf PM Simanjuntak gelar Sholat As'ar Berjama'ah dan Kukuhkan Santri hatam dari Iqra ke Al Qur'an. Sabtu (29/1/22)  Di Sanggar AL Qur'an Sumut, Dusun I Desa Marubun, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang bedagai.

Kegiatan tersebut dirangkai dengan, melakukan Sholat As'ar Berjama'ah dan Pengukuhan Para  Santriwan dan Santriwati hatam dari Iqro ke Al Qur'an sebanyak 46 0rang.

Terdiri dari anak anak 25 orang dan 15 Orang Dewasa dan Orang tua sebanyak 6 orang, serta pemberian Al' QUR'AN 46 buah Al QUR'AN yang secara simbolis diberikan kepada Satriawan dan Santriwati oleh SP Sadarita Purba  anggota DPRD Sergei sebagai Ketua Sanggar AL QUR'AN 

Kegitan itu juga dihadiri,Ketua MUI Kecamatan Sipispis  H.Azri Purba,
Kedes Marubun Endang Suhefni Amd,
Kades Pis Pis  Ismail Bapa Saragih,
Ustad Agus Prayiitno S.Sos.I Sebagai Pengajar di Sanggar AL Qur'Sumut,
Perangkat Desa Marubun,Tokoh Agama Desa Marubun, Tokoh Adat Marubun,Tokoh Masyarakat,Tokoh Pemuda,Bhabin Kamtibmas Polsek Sipispis Aiptu Darmawan Purba.

Dikesempatan itu Kapolsek Sipispis AKP Saepullah.S.Sos, Mengucapkan terima kasih Kepada Bapak Sadarita Purba Sebagai Tokoh Pendiri  Sanggar Pengajian AL QUR' AN di Desa  Marubun,Kapolsek berharap "kedepan nya kegiatan Mengaji makin ramai baik yang datang dari Desa Marubun ataupun Desa luar," tutup Kapolsek. (Naz)


Komentar

Berita Terkini