Kapolres Tebing Tinggi Lepas 6 Personil Purnabakti dan Beri Reward 3 Personil

harianfikiransumut.com I Tebing Tinggi- Kapolres Tebing Tinggi AKBP Mochamad Kunto Wibisono, S.H.,S.IK.,M.Si. didampingi Wakapolres Tebing Tinggi Kompol Aarul Robert Sembiring,S.H.,M.H.pimpin pelaksanaan Upacara Pemberian Reward dan Pelepasan Personil  Purnabakti Personil Polres Tebing Tinggi. Kamis (20/1/22) Pagi, Di Lapangan Apel Polres Tebing Tinggi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Para Kabag,Para Kasat,Para Kasi, Para Perwira, Para Bintara dan Para ASN Polres Tebing Tinggi.

Adapun Personil menjalani masa purnabakti yaitu Kabag SDM Kompol Dadang Baidawi, Kasubbag Bin Ops Bag Ops AKP Parlindungan, Wakapolsek Bandar Khalifah AKP Alfansu Nababan, Kasium Polsek Padang Hulu Ipda Herianto.

Sementara Personil yang mendapat penghargaan, Kabag Ren, Kompol Adji Makno, Ps.Kasi Keu, Bripka Apri Gunawan, Ba.Sikeu, Bripka Masriki.

Selaku inspektur upacara Kapolres AKBP Mochamad Kunto Wibisono, S.H.,S.IK.,M.Si. dalam Amanatnya menyampaikan, Assalamu'alaikum wr.wb. Selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita sekalian.Yang terhormat Wakapolres Tebing Tinggi, para pejabat utama dan perwira staf polres tebing tinggi, bintara, asn polres tebing tinggi dan seluruh peserta upacara sekalian yang saya cintai dan saya banggakan. Ucap Kapolres.

Sambungnya,Puji dan syukur sama-sama kita panjatkan kehadirat Allah Swt. Tuhan yang maha kuasa, atas rahmat dan karunia-Nya pada hari ini kita dapat melaksanakan  upacara dalam rangka pemberian penghargaan dari KPPN Tebing Tinggi kepada personel Polres Tebing Tinggi yang telah berprestasi dalam pelaksanaan tugas tentang pencapaian SPM (Surat Perintah & Membayar ) tercepat. 

Hadirin peserta upacara sekalian yang saya hormati dan saya banggakan, terkait dengan prestasi kinerja personel tersebut diatas pada kesempatan ini pula kita akan mengantar 6 orang personel polres tebing tinggi yang akan memasuki masa purna bhakti, yaitu Kompol Badawi, AKP Nelson Simanjuntak, AKP Alfansu Nababan, AKP Parlindungan, Ipda Heriyanto dan atas nama pimpinan Polres Tebing Tinggi saya mengucapkan selamat dan sukses kepada bapak-bapaksekalian semoga di akhir jabatan sebagai personel Polres Pebing Tinggi ini menjadi kenangan dan catatan sejarah di hati sanubari bapak sekalian, bawalah cerita dan kenangan-kenangan terbaik ketengah - tengah masyarakat dan tinggalkan sejauh mungkin cerita-cerita buruk ditengah-tengah masyarakat, tunjukan kepada masyarakat sebagai seorang pribadi yang arif dan bijaksana serta tunjukan prilaku yang menjadi sumber insfirasi dan panutan bagi masyarakat dimana bapak-bapak sekalian bertempat tinggal. Ujar Kapolres

Kapolres memaparkan,Hadirin peserta upacara sekalian kita ketahui bersama bahwa dengan berakhirnya masa tugas 6 orang personel kita pada hari ini sudah tentu menjadi berkurangnya komposisi personel pada Polres - Tebing Tinggi ini , yang mana sebelumnya berjumlah 543 menjadi 537, sedangkan jika dibandingkan dengan dspp -polres berjumlah 850 pers, berarti rill nya masih kurang 313 personel lagi atau 30,70 %. 

Terkait dengan banyaknya tugas yang harus kita laksanakan saat ini kita tidak berbicara lagi tentang kwantitas personel melainkan kita dituntut kwalitas meskipun denganketerbatasan jumlah personel tapi kita mampu mengatasi tugas-tugas kita secara tuntas baik masalah tugas pokok mapun pelaksanaan tugas lainnya terutama pencapaian vaksinasi diwilayah kota tebing tinggi ini semuanya berjalan dengan baik dan lancar dengan capaian yang menggembirakan karena sesuai data.

Saat ini kita telah mencapai 84 % lebih.  selanjutnya saya apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh personel yang telah bekerja dengan maksimal tulus dan ikhlas  sehingga mendapat hasil yang baik pula.

Terimakasih juga saya sampaikan kepada seluruh pembina fungsi sehingga dapat mengarahkan anggotanya bekerja dengan baik. Dan saya berharap dengan adanya penghargaan ini janganlah membuat diri kita berbangga hati sehingga lalai dengan pekerjaan lainnya  hendaknya kedepan kita dapat bekerja lebih baik lagi dan setidaknya kita dapat mempertahankan kenerja kita yang sudah baik ini.  Beber Kapolres.

Kapolres menambahkan, Hadirin peserta upacara sekalian menyikapi perkembangan situasi sekarang ini, saya berharap kita tetap bekerja dengan semangat dan tetap menjalankan tugas yang menjadi program prioritas kapolri, dan commander wish kapolda sumuatera utara selalu berbuat baik bekerja cerdas cepat dan tuntas. kepada personel yang masih belum maksimal dan cenderung melakukan pelanggaran disiplin kita berharap dan berdoa bersama semoga diberikan kesadaran untuk kembali menjadi personel yang tahu atas tugas dan tanggung-jawabnya sebagai anggota polri hendaknya kita menjadi contoh dan panutan ditengah masyarakat dan bukan menjadi contoh buruk ditengah-tengah masyarakat.tutup Kapolres.

Usai pelaksanaan upacara selesai dilanjutkan dengan pengalungan bunga dan pemberian cenderamata serta seluruh personil Polres Tebing Tinggi menghantarkan personil yang purnabakti ke depan gerbang pintu Polres Tebing Tinggi.(Naz)

Keterangan Foto : Kapolres Tebing Tinggi AKBP Mochamad Kunto Wibisono, S.H.,S.IK.,M.Si.saat memberikan piagam Reward kepada salah seorang personil dan mengahantar para Purnabakti Personil Polres Tebing Tingi ke gerbang Mapolres.

Komentar

Berita Terkini