H. Saiful Sofyan, SE, Salurkan Bantuan Mesin Bubut Ayam Potong

Aceh Tamiang | IP.net - H. Saiful Sofyan, SE Kader Partai Demokrat Dan Juga Anggota DPRK Aceh Tamiang menyalurkan bantuan penanggulangan dampak Covid-19 untuk UMKM di empat Kampung dalam wilayah Kabupaten Aceh Tamiang.

Bantuan tersebut merupakan hasil dari pokok pikiran (aspirasi) anggota DPRK Aceh Tamiang, H. Saiful Sofyan SE dalam upaya untuk mendorong perekonomian masyarakat dan para pelaku UMKM.

Penyerahan bantuan peralatan mesin bubut ayam potong tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh H. Saiful Sofyan kepada masing-masing pelaku UMKM.

H. Saiful Sofyan, SE Kader Partai Demokrat dan Juga Anggota DPRK Aceh Tamiang 4 Periode itu mengatakan, bantuan aspirasi berupa mesin bubut ayam potong tersebut disalurkan kepada empat kelompok pelaku UMKM di Aceh Tamiang untuk menciptakan Lapangan Kerja dan  Pendapatan Penghasilan Keluarga, terlebih dimasa Pandemi, sebutnya.

Keempat UMKM tersebut disalurkan di Kampung Senebuk Aceh, Kampung Bandar Baru, Kampung Lubuk Batil Kec.Bendahara Dan Kampung Bukit Tempurung Kecamatan Kota Kuala Simpang, Kabupaten Aceh Tamiang.

Beliau mengungkapkan, kondisi Pandemi Covid-19 telah memberikan dampak buruk terhadap pelaku UMKM, mayoritas para pelaku UMKM merasakan dampak negatif dari pandemi, tidak dipungkiri hanya sebagian kecil  saja yang mengalami pertumbuhan positif.

Ditambahkannya, UMKM merupakan pilar terpenting dalam mendorong  perekonomian Indonesia, oleh karena itu, para pelaku UMKM perlu mendapatkan perhatian yang lebih guna untuk proses pemulihan ekonomi, sehingga ekonomi masyarakat bisa tumbuh kembali, ucap Saiful Sofyan SE yang juga sebagai Ketua Komisi II DPRK Aceh Tamiang.

Menurutnya, dampak akibat covid-19 yang dirasakan oleh sektor usaha mikro ini jauh lebih berat, sehingga banyak di antara mereka yang terpuruk dan jatuh miskin, paparnya sembari mengatakan pemerintah perlu memberikan solusi dan membantu sektor usaha mikro" ujarnya.

Ditambahkan, bantuan ini diharapkan menjadi salah satu sarana untuk mewujudkan kesejahteraan bagi pelaku UMKM serta Pendapatan dan  Penghasilan Keluarga, terlebih dimasa Pandemi, pungkasnya.(Abdul Karim).
Komentar

Berita Terkini