Bapera Aceh Tamiang Salurkan Bantuan Sembako Di Tiga Posko Pengungsian

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Kabupaten Aceh Tamiang menyalurkan bantuan berupa sembako terhadap korban banjir di tiga posko pengungsian.

Ketiga posko tempat pengungsian yang disalurkan bantuan oleh Bapera Aceh Tamiang yakni Posko Banjir  Ujung Titi Kampung Suka Jadi Kedai Besi Kecamatan Karang Baru, posko Banjir Gedung Nasional Kota Kualasimpang dan posko banjir di Kampung Purwodadi Kecamatan Kejuruan Muda. 

Bantuan tersebut langsung diantar ke masing-masing lokasi posko oleh Sekretaris Bapera Aceh Tamiang, Ir. Rusman, didampingi penggurus Bapera Aceh Tamiang, Selasa (4/1/2022). 

“Hari ini kita meluangkan waktu untuk  saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah di Aceh Tamiang, khususnya di Kecamatan Kota Kualasimpang, Karang Baru dan Kejuruan Muda, sekaligus menyerahkan bantuan sembako. 

Bantuan sembako itu berupa telur, mie instan dan beras," kata Ketua Bapera Aceh Tamiang, Muhammad Ichsan Jakwan melalui Sekretaris Ir. Rusman.

Menurut Rusman yang juga pernah  menjabat Ketua DPRK Aceh Tamiang, aksi peduli kemanusian yang dilakukan Bapera Aceh Tamiang ini merupakan instruksi dari Ketua Umum DPP Bapera, Fahd El Fouz A Rofiq, agar bisa membantu saudara-saudara kita yang sedang mengalami musibah banjir di Aceh Tamiang, ucapnya. 

Saat penyerahan bantuan tersebut, Ketua Bapera Aceh Tamiang, Muhammad Ichsan tak bisa berhadir karena sedang berada di Banda Aceh.

Diberitakan sebelumnya, banjir di Aceh Tamiang meluas kesebelas kecamatan dan tercatat sebanyak 9.459 jiwa dan warga pun terpaksa harus mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Berdasarkan data yang di input BPBD Aceh Tamiang pada Senin (3/1/2022) pukul 15.00 WIB, dari 11 kecamatan yang terendam banjir, Kecamatan Kota Kualasimpang merupakan Kecamatan yang paling banyak warganya mengungsi yakni sebanyak 3.716 jiwa. Kemudian  disusul kecamatan Bendahara, Karang Baru, Tenggulun dan kecamatan Banda Mulia. (Abdul Karim).

Komentar

Berita Terkini