Akibat ODGJ Mengamuk, Arus Lalulintas Di Kualasimpang Macet

harianfikiransumut.com | Akibat Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) mengamuk, arus lalulintas di jalan Medan-B. Aceh, Kota Kualasimpang, Aceh Tamiang sempat mengalami kemacetan, Sabtu, 22 Januari 2022, Sore.

Pantauan media saat dilokasi, ODGJ berjenis kelamin laki-laki itu mengamuk tepatnya di Simpang Kelana Kota Kualasimpang dan nyaris menyerang warga yang berada disekitar.

Ulah ODGJ itu menjadi pusat perhatian bagi para pengendara yang melintas. Akibatnya, terjadinya kemacetan lalulintas.

Beruntung, Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) itu berhasil diamankan oleh salah seorang petugas Kepolisian Polsek Kota Kualasimpang dibantu oleh warga setempat agar tidak menggangu orang lain.

Informasi yang dihimpun, saat ini untuk sementara ODGJ tersebut telah jemput dan dibawa ke Markas Sat Pol PP dan WH  Kabupaten Aceh Tamiang.

Dikonfirmasi wartawan, Kasat Pol PP dan WH Aceh Tamiang, drh Asma'i melalui Kabid Penegakan Perundang-undangan Daerah, Syahrir Pua Lapu membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan seorang laki-laki berstatus sebagai orang dalam gangguan jiwa.Sesuai identitas yang dimilikinya, ODGJ tersebut, bernama T. Teguh Kardafi(36th) warga Banda Aceh.

Sebelum diamankan, ODGJ tersebut sempat merusak kenderaan mobil milik warga, hingga akhirnya diamankan oleh petugas ke Kantor Sat Pol PP dan WH Aceh Tamiang.

Selanjutnya akan diserahkan ke Dinas Sosial Kabupaten Aceh Tamiang untuk penanganan lebih lanjut, ungkap Syahrir Pua Lapu.(Abdul Karim).

Komentar

Berita Terkini