14 hari kedepan, Madina Targetkan 54.800 Anak Di Vaksin

harianfikiransumut.com|madina-Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Ja’far Sukhairi Hadir di acara Launching Vaksinasi merdeka pada anak usia 6 – 11 tahun di Sekolah Dasar (SD) Negeri 081 Panyabungan yang diselenggarakan oleh Kepolisian Republik Indonesia (RI), Rabu (05/01/21).

Bupati Madina mengatakan Launching Vaksinasi merdeka ini untuk anak usia 6 – 11 tahun. Ada 54.800 target vaksin dalam 14 hari ke depan, untuk mencapainya seluruh Jajaran TNI/Polri serta Forkopimda harus bekerjasama. Bupati beharap, peran orang tua dalam pencapaian target ini.

” Dalam Hal ini, pihak Sekolah harus berperan aktif dalam memberikan Sosialisasi dan pendekatan pada orang tua murid, kalau perlu orang tua murid ikut mendampingi anaknya saat hendak di vaksin.” terangnya

Kemudian Kapolres Madina AKBP H. M. Reza Chairul A.S. S.I.K., S.H. M H. menambahkan pihaknya telah menyiapkan sterategi untuk menarik minat anak-anak untuk divaksin.

” Kita nanti akan menyiapkan hadiah yang menarik dan lucu bagi anak serta tokoh Superhero dalam serial anak, selain itu kita juga akan melakukan sosialisasi pada orang tua murid agar mengantarkan anaknya ke sentra-sentra vaksinasi yang telah disiapkan, jadi disini kami mohon dukungan dari semua lapisan masyarakat agar target kita dalam dua Minggu ini tercapai.” tutupnya

Disamping itu kepala Sekolah SDN 081 Panyabungan siap mendukung penuh program vaksinasi merdeka pada anak ini.

”Acara ini dilaksanakan hanya hari ini saja, sesuai dengan arahan Pak Bupati, kita akan mengundang orang tua murid untuk sosialisasi, sehingga orang tua murid sadar akan pentingnya pemberian vaksinasi ini pada anak.” Ucapnya, (Dedimulia).

Komentar

Berita Terkini