Warga Tebing Tinggi Sebut Tanggul Berhasil Mencegah Banjir Di Lingkungannya

harianfikiransumut.com I Tebing Tinggi- Disaat Sejumlah kecamatan dikota tebing tinggi akhir-akhir ini di landa banjir,  Arun (35) Warga Tanjung Marulak Hilir Kota Tebing Tinggi sebut Tanggul penanahan air sungai yang di bangun disekitaran bibir sungai aliran sungai padang memberikan banyak manfaat. Tanggul yang berada tepatnya dilingkungan 4 Keluharahan, Tanjung Marulak Hilir, Kecamatan Rambutan, Kota Tebing Tinggi, menurut Arun memberikan banyak manfaat dan telah berhasil mencegah dampak banjir tahunan maupun akibat curah hujan tinggi yang sebelumnya sering terjadi. Rabu (01/12/2021) Sore.

Kepada awak media arun membeberkan, "Sebelumnya itu bang warga sini lingkungan 4 sering terkena banjir, sebelumnya baru-baru ini di sejumlah kecaman kota tebing tinggi heboh-hebohnya banjir yakan bang, tapi warga sini enggak terkena dampak banji. Ucapnya.

Sambung Arun, sebelum tanggul ini di bangun ya kami sering kebanjiran, kalau sudah panjak imperes kota sana banjir uda gitu kampung semut banjir ya kami pasti kebanjiran, Apa lagi kalau hujan deras bang.

Ya kami mengucapkan terimakasih atas telah di bangunnya tanggul ini, entah siapapun yang membangunnya, baik itu Pemko ataupun pemprop, kami ucapkan terimakasih mengurangi beban kami. Ujar Arun.

Arun menambahkan, Mungkin bang kalau seluruh daerah yang rawan banjir di kota tebing tinggi ini dibuat tanggul seperti ini, mungkin ada maafaatnya ya bang. Pungkasnya.

Selain itu, Witok salah seorang warga yang juga tinggal di sekitar tanggul tersebut merasakan manfaatnya, menurut Witok, "tanggul yang dibangun ini ya banyakla manfaatnya.yang pertama menahan banjir dan kedua sebagai akses jalan bagi masyarakat", Ujar Wito sambil berlalu.(Nazli)

Keterangan Foto : Tanggul atau benteng yang terletak di bibir sungai aliran sungai padang, tepatnya di lingkungan 4, Kelurahan Tanjung Marulak Hilir, Kecamatan Rambutan Kota Tebing Tinggi, Rabu (01/12/2021) Sore.


Laporan | Nazli

Komentar

Berita Terkini