Walikota Bersama Kapolres Tebing Tinggi Gelar Rakor Menjelang Natal dan Tahun Baru 2022

harianfikiransumut.com I Tebing Tinggi- Kapolres Tebing Tinggi AKBP Mochamad Kunto Wibisono, S.H.,S.IK.,M.H., menghadiri dan mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi dalam rangka Persiapan Menjelang Natal dan Tahun Baru 2022 di Kota Tebing Tinggi.

Kegiatan Rapat Koordinasi yang dipimpin oleh Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan,MM. Dalam rangka Persiapan Menjelang Natal dan Tahun Baru 2022 itu juga membahas tentang PPKM Level 3 yaitu upaya pemerintah untuk mengurangi Covid-19 dan mengantisipasi kenaikan Covid-19 pada Natal dan Tahun Baru. Senin (06/12/2021) Sekitar pukul 10.30 Wib, Di Lantai IV Balai Kota Pemko Tebing Tinggi.

Hadir dalam kegiatan Rapat Persiapan dalam rangka Menjelang Natal dan Tahun Baru 2022, yaitu,Kapolres Tebing Tinggi,AKBP Mochamad Kunto Wibisono, SH, S.IK, M.Si,Kasdim 0204 DS,Mayor Inf. Toto Triyanto,Kajari Kota Tebing TinggiSundoro Adi, SH, MH,Sekda Pemko Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, S.Sos, M.STP, Wakapolres Tebing Tinggi Kompol Asrul Robert Sembiring,S.H.,M.H., Danramil 13 Tebing Tinggi Kapten Inf. Budiono,Para Kadis se Kota Tebing Tinggi,Kaban Kesbangpol Kota Tebing Tinggi,Kakan Kemenag Pemko Tebing Tinggi,Para Camat dan Lurah se Kota Tebing Tinggi,Kepala Puskesmas se Kota Tebing Tinggi

Dikesempatan tersebut Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM, menyampaikan, "Pemerintah telah menetapkan PPKM Darurat Level 3 mulai tanggal 24 Desember 2021 s/d 03 Januari 2022.Kita menyatakan Bahwa PPKM Darurat ini dilaksanakan selama 10 hari ini adalah merupakan Fase Krisis, kita akan melakukan semacam KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) mulai tanggal 17 Desember 2021 oleh karena itu nantinya akan ada penjelasan dari pihak Polres Tebing Tinggi tentang kesiapan Natal dan Tahun Baru ini," Kata Walikota.

Sambung Walikota, Kita harus tau juga menjelang Natal dan Tahun Baru ini kita harus mengetahui Stok Bahan Pangan dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru. Pada tanggal 24 Desember 2021 s/d 31 Desember 2021 akan dilaksanakan operasi pasar di Tanah Lapangan Kota Tebing Tinggi seperti beras, minyak goreng, daging dan lainnya. Sebut Walikota.

Kepada Camat dan Dinsos Walikota Meminta, Agar Camat di pantau pemberian beras Madani kepada masyarakat dalam menjelang Natal dan Tahun Baru. Sesuai arahan Bapak Kapolda Sumatera Utara, maka bantuan sembako untuk Social Destinated agar segera dibagikan kepada masyarakat.

Untuk itu, maka pembagian sembako beras madani oleh Pemko Tebing Tinggi dilakukan sekitar minggu ke-2 s/d minggu ke-3 Bulan Desember 2021.

Diminta kepada Dinas Sosial, agar melakukan koordinasi dengan Bulog untuk penambahan bantuan beras. Harus ada Barcode Peduli Lindungi sesuai dengan Kepres No. 17 Tahun 2021 setiap kantor itu harus ada Aplikasj Peduli Lindungi, kalau belum ada yang belum vaksin jangan dikasi masuk. Satgas Covid-19 di Kelurahan di hidupkan kembali atau di Operasional kan.

Selain itu Kapolres Tebing Tinggi AKBP Muchamad Kunto Wibisono, SH, S.IK, M.Si, Juga mengatakan," Untuk tahun ini pelaksanaan tahun baru ini sangat berbeda dari tahun berikutnya dikarenakan adanya PPKM Darurat Level 3 dan ini suatu keharusan yang harus kita laksanakan.Data Situasi Kamtibmas yaitu jumlah gangguan kamtibmas pada Operasi Lilin Toba- 2020 terjadi sebanyak 33 kasus, dibanding operasi Lilin Toba - 2019 sebelumnya jumlah gangguan kamtibmas sebanyak 9 kasus, mengalami kenaikan sebanyak 24 kasus (266.67 %). Ujar Kapolres.

Masih kata Kapolres, Kita akan membuat stiker kepada masyarakat yang sudah di periksa di kendaraannya, kita akan membuat di Bandar Kajum.Ops. Lilin Toba 2021 akan dilakukan pada tanggal 24 Desember 2021 s/d 02 Januari 2022, pungkas Kapolres.

Hingga berakhir Kegiatan Rapat Koordinasi dalam rangka Persiapan Menjelang Natal dan Tahun Baru 2022 sekitar pukul 12.15 wib, berlangsung situasi aman dan kondusif.(Naz)


Keterangan Foto : Kapolres Tebing Tinggi AKBP Mochamad Kunto Wibisono, S.H.,S.IK.,M.H. saat memberikan arahan dalam Rakor, Senin (06/12/2021) Sekitar Di Lantai IV Balai Kota Pemko Tebing Tinggi.

Komentar

Berita Terkini