Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang, Fadlon, SH Tinjau Lokasi Longsor

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang – Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang Fadlon bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Aceh Tamiang Ir. Eddy Mofizal, M,Eng, SC meninjau langsung lokasi longsor Daerah Aliran Sungai (DAS) Tamiang di Kampung Kota Kuala Simpang, Jumat (24/12).

Diketahui, longsor tersebut terjadi pada Minggu, (18/12) sore dan mengancam puluhan Rumah dan Toko (Ruko) milik warga yang berdomisili dikawasan DAS Kampung Kota Kualasimpang, Aceh Tamiang.

” Kondisi ini sangat berbahaya. Jika tidak segera tanggulangi tentu dapat mengancam tempat tinggal dan keselamatan warga yang berada di lokasi tersebut,” sebut Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang Fadlon, SH. 

Poltisi Partai Aceh daerah pemilihan (Dapil) 1 itu, meminta kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) agar segera melaporkan kondisi longsor ini ke Pemerintah Aceh melalui Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA).

“Kita Khawatir, jika dibiarkan akan ada korban jiwa dan material milik warga, karena tidak dapat dipastikan longsor ini bisa saja dan kapan saja, terlebih saat ini curah hujan di Aceh Tamiang cukup tinggi,” tegas Fadlon.Menurut Fadlon kondisi ini diketahui setelah adanya warga setempat yang memberitahukan tentang adanya longsor, bahkan sebelumnya kejadian ini sempat viral di media sosial Facebook, ungkapnya sembari mengatakan kondisi ini harus segera diatasi.

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Aceh Tamiang Ir. Eddy Mofizal, M,Eng, SC yang ikut meninjau lokasi longsor tersebut mengatakan kondisi ini akan segera kita laporkan kepada Bupati Aceh Tamiang.

” Insya allah, hari Senin besok akan kita buat draf suratnya, agar Bupati dapat memberitahukan kondisi longsor ini dengan harapan BPBA dapat menanganinya,” sebut Eddy Mofizal.


Penulis : Abdul Karim

Komentar

Berita Terkini