Wabup T. Insyafuddin. ST, Pimpin Apel Operasi Lilin Seulawah 2021 Di Polres Aceh Tamiang

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang - Kepolisian Resor Aceh Tamiang menggelar Apel Pasukan Operasi Lilin Seulawah - 2021 bertempat di lapangan Apel Parama Satwika di Mapolres setempat, Kamis km (23/12) pagi.

Apel Pasukan Operasi Lilin Seulawah - 2021 tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Aceh Tamiang T. Insyafuddin, ST. dan dihadiri oleh unsur Forkopimda Aceh Tamiang.

Kegiatan apel tersebut bertemakan  "Melalu Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin - 2021, Kita Tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022".

Kemudian, apel gelar pasukan itu dilaksanakan bertujuan untuk mengecek kesiapan pasukan ditandai dengan penyematan tanda operasi kepada perwakilan peserta apel. 

Operasi Lilin Seulawah ini akan berlangsung selama 10 hari kedepan,  mulai 23 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 mendatang. 

Sambutan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang dibacakan oleh Wakil Bupati Aceh Tamiang T. Insyafuddin, ST  mengatakan, pada pelaksanaan Natal dan Tahun baru(Nataru) tahun ini kita perlu lebih berhati-hati, khususnya dalam mengantisipasi penyebaran varian covid-19 jenis Omicron yang mengakibatkan terjadinya lonjakan kasus di beberapa Negara. ujar wakil Bupati.

Situasi pandemi covid 19 di Indonesia saat ini sudah terkendali, tingkat penularan virus Covid-19 berada dibawah angka 1, dengan positivity rate dan BOR rumah sakit berada di bawah standar WHO. 

Kesuksesan dalam mengendalikan laju covid-19 ini membuat Indonesia menempati peringkat pertama di Asia Tenggara dalam rangka pemulihan convid19 menurut indeks Nikkei.

"Dalam pengamanan Nataru tahun ini, kejahatan dan Guantibmas sekecil apapun harus kita cegah dan antisipasi, ketika operasi ini berhasil masyarakat dapat melaksanakan aktivitas ibadah Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman baik dari gangguan Kamtibmas maupun dari bahaya covid-19".

Sebelum mengakhiri amanat ini, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personil TNI-Polri, Pemerintah Daerah dan pemangku kepentingan lainnya yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi Lilin 2021 sehingga stabilitas keamanan ketertiban masyarakat dapat senantiasa terjaga, harap T. Insyafuddin, ST.


Penulis| Abdul Karim.

Komentar

Berita Terkini