Vaksinasi Massal di Kantor Camat Bendahara Capai Seribuan Orang Tervaksin

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang -- Kerja keras jajaran Forkopincam Bendahara dalam rangka percepatan vaksin secara nasional membuahkan hasil yang maksimal.

Hasil itu dapat dilihat, pada pelaksanaan vaksinasi massal di mulai dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 23.00 Wib, angka capaian vaksinasi di kecamatan itu telah meranjak tinggi pada angka 73 persen.

Ini membuktikan bahwa masyarakat sangat peduli dengan program nasional, " sebut Camat Bendahara Fakrurazi. S. STP kepada wartawan, Rabu (29/12) disela-sela berlangsungnya Kegiatan Vaksinasi Massal yang digelar dikantornya guna menyukseskan Program Vaksinasi Nasional.

" Alhamdulillah masyarakat cukup antusias dan kegiatan mulai dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB dengan hasil 1.018 orang tervaksin," sebutnya.

Beliau juga mengatakan, angka 1.018 orang yang divaksin itu, tentunya tidak terlepas peran serta dan kerja keras para  Tenaga Kesehatan (Nakes) bersama jajaran TNI/Polri, sebutnya seraya mengapresiasikan.

Disisi lain, disampaikan oleh Kapolres Aceh Tamiang Imam Asfali, S.I.K melalui Kapolsek Bendahara Ipda Agus Gani Harto, SH mengatakan, kepedulian masyarakat dalam mengikuti program vaksinasi massal sangat antusias.Beliau mengucapkan ribuan terima kasih kepada masyarakat dan semua elemen masyarakaat yang ikut berperan untuk menyukseskan gerakan vaksin yang digelar hari ini," ucap Ipda Agus Gani Harto, SH.

Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Kantor Camat Bendahara kemarin langsung ditinjau oleh Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali SIK, bersama Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Tamiang Ny. Salma Imam Asfali dan sejumlah pejabat utama Polres Aceh Tamiang.

" Kunjungan Kapolres tentu sangat mensupport Tim Vaksinator dan dapat memotivasi masyarakat untuk ikut divaksin," ungkap Kapolsek.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Bendahara, Lena Ambryna SKM mengatakan, untuk saat ini capaian vaksin di Kecamatan sudah mencapai pada angka 73 persen dan belum termasuk  kegiatan Vaksinasi Massal di Kantor Camat Bendahara," sebut Lena menambahkan bahwa Vaksinasi Massal di Kantor Camat Bendahara kemarin diperuntukkan dosis I dan II dengan jenis vaksin Sinovac dan Moderna.

Kegiatan Vaksinasi Massal kemarin juga turut dihadiri Kapolsek Bendahara Ipda Agus Gani Harto. SH, Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Bendahara, Camat Bendahara Fakhrurrazi S. STP Danramil Bendahara Kapten P. Harahap dan Kepala Puskesmas Bendahara beserta Tim Vaksinasi dan juga jajaran Babinsa serta Bhabikantimas. 


Penulis : Abdul Karim

Komentar

Berita Terkini