Vaksinasi Covid-19 Di Kampung Matang Seping Telah Mencapai 60 Persen

Aceh Tamiang | Guna mendukung program pemerintah dan untuk membangun Herd Imunnity serta  menekan Lonjakan Kasus Aktif penyebaran Covid-19, masyarakat Kampung Matang Seping Kecamatan Banda Mulia antusias ikut Divaksin, Rabu, (4/12).

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tersebut dilaksanakan oleh tenaga kesehatan dari TNI Kodim 0117/atam melibatkan personil Babinsa dan Bhabinkamtibmas bertempat di Kantor Datok Penghulu Kampung setempat.

Ada beberapa tahapan yang harus dilalui oleh peserta sebelum dilakukan penyuntikan vaksin, diantaranya; melakukan Registrasi/pendaftaran,  Screaning, Vaksinasi/penyuntikan,  Pencatatan dan observasi.

Kemudian, beberapa penyakit bawaan yang tidak dapat divaksin seperti Hipertensi, Diabetes Melitus, Pernah Covid-19 dan penyakit penyerta lainnya dan harus melalui pemeriksaan dokter.

Datok Penghulu Kampung Matang Seping, Muhammad Yusuf, S. Sos. MH mengatakan hingga sampai saat ini jumlah masyarakatnya yang telah divaksin  baik Dosis 1 maupun dosis 2 telah mencapai 60 persen dari 220 Kepala Keluarga atau 808 jumlah warga yang akan divaksin. 

Sebelumnya, kegiatan vaksinasi ini telah dilaksanakan beberapa kali di Kampungnya, dan ini akan terus dilakukan sehingga target vaksinasi dapat tercapai sesuai yang diharapkan oleh pemerintah, sebut Datok Kampung Matang Seping.

Dijelaskan, bagi setiap warga yang telah vaksinasi Covid-19, masing-masing turut diberikan bantuan berupa beras sebanyak 10 kilogram yang bersumber dari bantuan Pemerintah Aceh Tamiang.

Mari kita lakukan protokol kesehatan dan mensukseskan vaksinasi, guna untuk menjaga imunitas tubuh, himbaunya sembari mengatakan jangan takut untuk divaksin, pungkasnya.

Vaksinasi Covid-19 tersebut, turut dihadiri Dandim 0117/Atam, Letkol Inf Yusuf Adi Puruhita, Kapolres Aceh Tamiang AKBP. Imam Asfali,S.I.K, sekaligus menyerahkan bantuan beras kepada para peserta vaksin.


Laporan | pakar.

Komentar

Berita Terkini