Tanah Longsor Melanda Desa Damakurat, Masyarakat Diminta Waspada

harianfikiransumut.com : Tebing Tinggi - Tanah longsor  dan jembatan putus melanda dusun 13 Desa Damakurat kecamatan sipispis kabupaten Sergai.

Tebing longsor dan jembatan putus  mengakibatkan jalan penghubung dari gunung pamela menuju desa manako, Simalas dan Damakurat terputus total sehingga tidak bisa di lalui kenderaan baik roda 2 dan roda 4 yang di akibatkan curah hujan yang tinggi. Jumat (3/12/2021) Di Dusun XIII Desa Damakurat Kec. Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai.

Kapolsek Sipispis AKP Saefullah, S.Sos melalui Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi,Dini hari, Via WhatsApp membenarkan peristiwa tersebut.

"Pada hari kamis, Tanggal 2 Desember 2021, Sekira Pukul 18.30 Wib, Kapolsek Sipispis (AKP SAEFULLAH, S.Sos) menerima Laporan Via HP (Handphone) dari kades monako bahwa telah terjadi peristiwa tanah longsor dan jembatan ambruk dan putus di  dusun XIII desa Damakurat yang di akibatkan curah hujan yang tinggi pada hari Kamis tanggal 2 Desember 2021 yang mengakibatkan jalan penghubung putus total dan tidak dapat di lalui kenderaan atas laporan tersebut Kapolsek Sipispis memerintahkan tugas piket jaga melakukan cek lokasi yang longsor dan jembatan putus", Ungkap Agus.

Sambung Agus, dari kejadian itu tidak ada korban jiwa, adapun sejumlah personil yang dilibatkan saat Cek lokasi,   Kanit Bimmas Aiptu K. Sihotang,Kanit intel  Aiptu YK Situmorang, Bhabinkamtibmas Bripka BH. Nainggolan, Brigadir Ayub Damanik Babinkamtibmas.

Saat Dilokasi personil kita melakukan, Cek TKP Tanah longsor dan jembatan ambruk di Dusun XIII Desa Damakurat Kec. Sipispis Kab. Serdang Bedagai dan Menghimbau masyarakat agar jangan melintasi jembatan yang ambruk,Membuat Police di TKP,Kordinasi dengan muspika dan unsur terkait, serta
Melaporkan kepada Pimpinan.tutup Agus.(Naz)
Komentar

Berita Terkini