SMP Negri 8 Kota Tebing Tinggi Jalani Rapit Antigen, 25 Siswa dan 4 Guru Negatif

harianfikiramsumut.com I Tebing Tinggi- Dalamrangka pecegahan penyebaran Covid -19 Pukesmas Rantau Laban Kota Tebing Tinggi gelar kegiatan SWAB Anti Gen kepada Siwa dan Guru  diwilayah kerjanya yang diarahkan oleh Dinas kesehatan. Kamis (02/11/2021) Pagi, Sekitar pukul 09.00 Wib, Di Sekolah SMP Negri 8 Kota Tebing Tinggi.

Sejumlah siswa dan guru di SMP Negri 8 menjalani Tes SWAB Anti Gen guna mencegah penyebaran Covid-19 dilingkungan sekolah.

Bagi siswa yang hendak melakukan Tes SWAB Antigen di wajibkan membawa kartu keluarga sedangkan guru yang ingin di SWAB harus memperlihatkan KTP  sebagai persayaratan untuk di Tes SWAB Antigen.

Dari kegitan perdana Tes SWAB Antigen di SMP Negri 8 yang dilakukan Puskesmas Rantau LabanTerdata 25 Orang Siswa dan 4 Orang Guru SMP Negri 8 selesai menjalani Tes SWAB Antigen dan dinyatakan Negatif.

Ketika dikonfirmasi awak media, Kepala Puskesmas Rantau Laban, Dr. Fitriana mengatakan,

" Kegiatan ini kegiatan SWAB Antigen dalam rangka pencegahan penularan Covid-19 yang diarahkan oleh Dinas Kesehatan, Khususnya untuk bagi anak-anak murid dan juga masyarakat atau lingkungan segitarnya. kami juga nanti mau kekantor lurah dan juga ke masyarakat-masyarakat di segitar wilayah kecamatan ini", kata Dr. Fitriana.

Terkait jumlah siswa yang telah di SWAB Dr. Fitriana menjelaskan, Tes SWAB kira-kira untuk siswa sudah 100 lebih, kalau dirata-ratakan untuk tiga kelurahan kami antar SMP, SMA dan SMK. kalau Di SMP 8 ini baru ini perdananya ada 25 Orang Siswa. Ujar Dr.Fitriana.

Kemudian sambung Dr.Fitriana, Kepala sekolah mengetahui kegitan ini, kami dua hari yang lalu sudah kontak kepala sekolah dan kepala sekolah mengiyakan kalau hari ini kami mengadakan SWAB Antigen.

Kedepannya kegitan ini tetap kami  lakukan bergilir, inikan uda kesekolah nanti kami kelurah dulu abis itu nanti kemasyarakat nanti baru kami kembali kesekolah. Pungkas Dr. Fitriana.

"Alhamdulilah dari 25 Orang yang Repit Antigen pagi ini di SMP 8 semuanya Negatif termaksud juga gurunya ada 4 Orang guru itu hasilnya Negatif", Tutup Dr.Fitriana

Hadir dalam kegitan tersebut, Kepala Puskesmas Rantau Laban, Dr. Fitriana, 

Petugas Bidan Kelurahan Rantau Laban Emi dan Rana Fita beserta Siswa dan Guru yang menjalani Tes SWAB Antigen.(Nazli)

Keterangan Foto : Kepala Puskesmas Rantau Laban, Dr. Fitriana ( Tengah mengenakan hijab sedang memegang Hp) Kamis (02/12/2021) Di Sekolah SMP Negri 8 Kota Tebing Tinggi.

Komentar

Berita Terkini