Puskesmas Sapta Jaya Gelar Vaksinasi Massal Di Dua Desa

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang - Pandemi Covid-19 masih belum berakhir, Puskesmas Sapta Jaya Kecamatan Rantau terus melakukan upaya pencegahan dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19 dan meningkatkan herd imunity dengan menggelar vaksinasi massal di wilayah Binaannya.

Hari ini, Puskesmas menggelar vaksinasi massal tahap 1 bagi masyarakat di dua desa, yakni desa Suka Rakyat dan Desa Suka Mulia Kecamatan Rantau, Aceh Tamiang.

Kegiatan vaksinasi massal tersebut melibatkan 12 orang vaksinator tenaga kesehatan UPTD Puskesmas Sapta Jaya dan Babinsa Koramil Rantau dan Bhabinkamtibmas Polsek Rantau, Datok Penghulu, Perangkat Desa serta Bidan Desa.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang, Ibnu Azis SKM melalui Kepala Puskesmas Sapta Jaya, Beny Wahyudi, S.Kep dikonfirmasi media, Jum'at (31/12)  mengatakan, di penghujung tahun 2021 ini kita menggelar vaksinasi massal di dua desa dan dilaksanakan di masing-masing Kantor Datok Penghulu.

Kegiatan vaksinasi massal tersebut melibatkan 12 orang Vaksinator dibantu Babinsa Koramil Rantau dan Bhabinkamtibmas Polsek Rantau untuk memberikan pelayanan vaksinasi massal di dua desa, kata Beny.Alhamdulillah, walaupun kondisi hujan, jumlah warga yang telah disuntik vaksin dosis 1 jenis Sinovac di Dua Desa itu mencapai 200 orang, sebut Beny sembari mengucapkan terimakasih kepada warga yang telah turut mensukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Mudah-mudahan target capaian vaksinasi Covid-19 di Aceh Tamiang akan tercapai 70 persen sesuai program pemerintah dalam meningkatkan herd imunity serta menekan angka penyebaran virus Covid-19, semakin banyak warga yang divaksin, akan mempercepat kita keluar dari masa Pandemi Covid-19, harapnya.


Penulis: Abdul Karim

Komentar

Berita Terkini