Polsek Seruway Resmi Miliki Ruang Pra-rehabilitasi Pecandu Narkoba

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang - Saat ini Polsek Seruway telah resmi memiliki ruang sarana Pra - Rehabilitasi korban penyalahgunaan Narkotika dan Psikotropika.

Ruang sarana Pra - Rehabilitasi itu langsung diresmikan oleh Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, M.Kn bersama Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali ditandai dengan pemotongan pita secara simbolis oleh Bupati Mursil di Mapolsek setempat, Senin, (27/12).

Disela-sela acara peresmian tersebut, Kapolsek Seruway, Ipda Hufiza Fahmi mengatakan pembangunan ruang sarana Pra - Rehabilitasi ini merupakan sebuah terobosan perdana di Aceh Tamiang untuk menyelamatkan generasi emas bangsa. 

“Dalam menyikapi situasi Nasional yang darurat narkoba, kami menjadikan Polsek Seruway ini sebagai wadah perdana untuk menampung warga yang sudah terindikasi penyalahgunaan narkoba meskipun tahap awal”, terang Fahmi.

Terobosan ini pun mendapat apresiasi dari Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali, bahwa personilnya sangat inovatif dan kreatif terhadap lingkungan sekitarnya dalam memberikan pelayanan bagi warga yang terindikasi penyalahgunaan narkoba, terlebih Kecamatan Seruway salah satu daerah pesisir yang menjadi lintasan masuknya Narkoba.“Kondisi wilayah yang berbatasan dengan laut, membuat kecamatan ini menjadi sangat rawan. Untuk itu diperlukan kepedulian bersama agar anak-anak kita terhindar dari Narkoba. 

Terbangunnya, Sarana ini, tentunya sebagai langkah awal untuk mencegah para pecandu yang masih coba-coba”, sebut AKBP. Imam Asfali.

Imam juga berpesan kepada para datok penghulu untuk tidak menerima segala bantuan dana yang diberikan oleh para pelaku bisnis haram tersebut. 

“Haramkan segala bentuk bantuan yang diberikan oleh pelaku. Agar uang mereka tidak bernilai di masyarakat”, tegasnya.

Sementara itu, Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, M.Kn sangat mendukung terobosan ini. Mursil mengatakan dengan adanya ruang rehab ini dapat mengobati para pecandu

“Saya sangat apresiasi kepada Forkopimcam yang telah menyediakan sarana pra rehabilitasi sebagai langkah meminimalisir pergerakan dan kecanduan masyarakat terhadap penyalahgunaan narkoba”, sebut Mursil. 

Melalui sarana ini, Mursil berharap generasi Indonesi bisa lebih baik dan terhindar dari segala bentuk penyalahgunaan narkoba, pungkasnya.


Penulis | Abdul Karim

Komentar

Berita Terkini