Percepatan Valksinasi, Polres Tebing Tinggi Gelar Rakor

harianfikransumut.com : Tebing Tinggi - Wakapolres Tebing Tinggi Kompol Asrul Robert Sembiring,S.H.,M.H.didampingi Kadis Dukcapil Kota Tebing Tinggi,Muhammad Fachry dan Staff Dinas Kesehatan Kota Tebing Tinggi, Edwin S.Aritonang memimpin pelaksanaan Rapat Kordinasi dengan agenda Percepatan Vaksinasi. Jumat (03/12/2021) Siang, Di Aula Kamtibmas Polres Tebing Tinggi.

 Hadir dalam kegitan tersebut, Wakapolres Tebing Tinggi Kompol Asrul Robert Sembiring,S.H.,M.H., Kabag Ren
Kompol Adji Makno, Kapolsek Rambutan
AKP Hotman Samosir,S.Pd.,Kapolsek Padang Hilir Iptu S.Sigalingging,Kapolsek Padang Hulu Iptu Bringin Jaya,Kasi Dokkes Polres Tebing Tinggi Nurheppi,S.Kep.,Kadis Dukcapil Kota Tebing Tinggi Muhammad Fachry,Kasi PMK BPJS Kota Tebing Tinggi Syahril Lubis,Dinas Kesehatan Kota Tebing Tinggi Edwin S.Aritonang, Para Camat se-Kota Tebing Tinggi,Para Lurah se-Kota Tebing Tinggi.

Dalam sambutannya Wakapolres menyampaikan, "Puji syukur kita ucapkan kepada TYME karena kita dapat berkumpul di ruangan ini dalam rangka untuk percepatan vaksin di Kota Tebing Tinggi ini. Maksud kami disini untuk diskusi, yang seharusnya Pak Kapolres disini tapi karena beliau saat ini berada di Polda Sumut menghadiri Apel Kasatwil Sejajaran Polda Sumut", Kata Wakapolres.

Wakapolres menegaskan, Kita harus mencapai 70% sesuai dengan arahan Presiden, ini tidak hanya kerja polisi, dinkes dan dukcapil saja melainkan kerja bersama-sama kita.tegasnya

Kemudian sambungnya,Seperti contoh disatu daerah yang sedikit persentase nya harusnya semua pihak turut serta seperti bhabinkamtibmas, Kepling dan bidannya. untuk data entri yang tercapai 62,2 dan yang manual sebanyak dan ini masih dibawah. Ada beberapa yang memang tidak bisa diinput dan nanti kita koordinasi dengan dukcapil. Bila perlu lurah mengetahui jumlah warganya yang sudah dan belum divaksin. tandas Wakapolsek.

Dari hasil rapat disimpulkan, percepatan vaksinasi nantinya akan dibuka 7 posko yaitu untuk kecamatan padang hulu nanti kita akan buka di kelurahan pabatu dan lubuk baru. Kecamatan bajenis akan dibuka di kelurahan teluk karang. Kecamatan tebing tinggi kota akan dibuka di kelurahan mandailing, pasar baru, badak bejuang, tebing tinggi lama, dan untuk masyarakat Kecamatan Rambutan diarahkan ke lapangan sri mersing. Pembukaan posko dilakukan karena tingkat vaksinasi didaerah tersebut belum mencapai 50%.

Selain itu, Giat vaksinasi nantinya akan dibuka di daerah pemukiman dan tempat terbuka serta tidak diletak dikantor lurah untuk mempermudah masyarakat ke lokasi vaksin.

Hingga berakhirnya kegiatan berlangsung dalam keadaan aman, baik dan kondusif.(Naz)
Komentar

Berita Terkini