Penumpang KMP Mutiara Pertiwi Terkatung–Katug 4 Jam di Laut

harianfikiransumut.com | Bengkalis–Keberangkatan kapal penyebrangan KMP. Mutiara Pertiwi tujuan dari Bengkalis ke Sungai Selari Pakning telah mengalami kerusakan selama lebih kurang 4 jam mengapung di tengah laut mengakibatkan fatal bagi ratusan penumpang, dan puluhan kendaraan roda empat dan roda dua.

Begitu juga pada stok makanan dan minuman di kantin tersebut sudah mulai kehabisan.

Rizal Salah satu penumpang KMP. Mutiara Pertiwi, mengatakan bahwa hal ini sangat kami sesalkan, karena kami di sini udah beberapa jam menunggu, tapi tidak ada solusi.

“Kami kecewa kepada awak kapal yang tidak kejelasan terkait kapal ini rusak. Kami macam orang tebuang dalam kapal ini. Bahkan stok makan pun habis,” ungkap Rizal.

Selain itu, Anggota DPR-RI dari Fraksi (PPP) Partai Persatuan Pembangunan Dr. H. Syamsurizal, SE., MM, menyampaikan kekecewaannya terhadap awak kapal yang tidak sigap melakukan pembenahan di saat emergensi seperti hari ini.

“Kita semua sudah hampir 4 Jam terkatung-katung di tengah laut, dan belum ada kejelasan kalau saya tidak pertanyakan ke kapten kapal,” sebut  Syamsurizal di hadapan penumpang.

“Saya harap hal ini jangan terulang kembali, kasian penumpang. Apa lagi yang bawak anak-anak, “harapnya lagi.

Atas perjuangan Bapak Syamsurizal itu, ratusan penumpang mengapresiasi kerja keras dan solusi yang dilakukan oleh anggota DPR – RI dapil Riau 1.(rls/Uje

Komentar

Berita Terkini